Sukses

Mencuri Raden Saleh Curi Perhatian 2 Juta Penonton, Borong 5 Nominasi Festival Film Bandung

Film Mencuri Raden Saleh membukukan dua prestasi membanggakan. Pertama, tembus 2 juta penonton. Kedua, borong 5 nominasi Festival Film Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Film Mencuri Raden Saleh datang membawa dua kabar gembira pekan ini. Pertama, karya sineas Angga Dwimas Sasongko itu telah mencuri perhatian dua juta penonton lebih.

Kedua, Mencuri Raden Saleh memborong lima nominasi di Festival Film Bandung (FFB) yakni Film, Sutradara, Penata Kamera, Pemeran Pembantu Pria, dan Penata Editing Terpuji Film Bioskop.

FFB adalah festival film yang digagas komunitas Forum Film Bandung sebagai apresiasi dan penghargaan atas karya sekaligus pencapaian insan layar lebar maupun televisi sejak tahun 1987.

Pencapaian di FFB dikabarkan akun Twitter terverifikasi dan Instagram rumah produksi Visinema pada 9 September 2022 seraya mengunggah infografis kategori yang didapat Mencuri Raden Saleh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengumuman Buat Komplotan

Komplotan, The Mimin punya kabar baik nih. Mencuri Raden Saleh masuk dalam 5 nominasi Festival Film Bandung 2022. Selamat juga kepada semua penerima nominasi. Terima kasih sudah mengapresiasi karya kami, Festival Film Bandung,” cuitnya.

Pengumuman ini disambut hangat netizen dengan ucapan selamat. “Mantul, Min! Udah gak kaget, sih, kalau film ini akan dapat banyak penghargaan,” tulis pemilik akun Twitter @gita***. “Keren banget! Selamat buat semuanya, semoga menang!” @swil**** mencuit.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Peringkat Ke-7

Sementara itu, pencapaian dua juta penonton yang ditoreh Mencuri Raden Saleh memantik perubahan signifikan di tangga box office Indonesia. Kini, film yang dibintangi Angga Yunanda itu bertengger di posisi ke-7 membayangi Kukira Kau Rumah.

Tiga film laris yang dilangkahi Mencuri Raden Saleh yakni Kuntilanak 3, The Doll 3, dan Miracle In Cell No. 7 yang pekan ini membuka 10 besar bersama 1,1 juta penonton lebih.

 

4 dari 4 halaman

Seperti Mimpi

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini, Angga Yunanda menyebut membintangi Mencuri Raden Saleh bersama Iqbaal Ramadhan, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Umay Shahab, dan Ari Irham seperti mimpi.

“Aku pun masih menganggap ini seperti mimpi. Aku enggak tahu kalau bukan di film ini, kami bisa dikumpulkan dalam film apa,” bintang film Dua Garis Biru mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.