Sukses

Sinopsis Film Ring Tayang Hari Ini di TV, Misteri Kaset Video Sadako yang Menewaskan Penontonnya dalam 7 Hari

Berikut sinopsis Ring film horor Jepang yang tayang sore ini, Sabtu 10 September 2022 pukul 17.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Ring dijadwalkan tayang dalam slot Sinema Horor Asia hari ini, Sabtu, 10 September 2022 mulai pukul 17.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming ANTV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis Ring yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita.

Ring yang berjudul asli Ringu adalah film Jepang bergenre horor yang rilis di bioskop setempat pada 1998. Film ini meraih sukses global, hingga dibuatkan beberapa sekuel dan remake resmi oleh sineas Hollywood. Nanako Matsushima, Hiroyuki Sanada dan Rikiya Otaka menjadi pemeran utama film arahan sutradara Hideo Nakata.

Dibuka dengan dua sahabat remaja putri Tomoko dan Masami, membicarakan kaset video misterius. Mitos menyebutkan, usai menyaksikan video itu, penonton akan menerima telepon aneh dan tewas setelah tujuh hari. Tomoko mengakui bahwa pekan lalu menonton klip aneh dari sebuah kaset video. Saat Masami pamit ke toilet, Tomoko mendapati TV nyala sendiri kemudian ia tewas mengenaskan.

Bibi Tomoko, Reiko Asakawa, menyelidiki kasus ini. Diketahui, Tomoko nonton kaset video bareng tiga temannya, yang tewas secara bersamaan di tempat terpisah. Reiko lalu mengunjungi penginapan tempat Tomoko dan kawan-kawannya menginap kemudian menemukan kaset video misterius itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikut Nonton

Reiko menonton kaset video itu. Ia mendapat kumpulan adegan aneh yang tidak berhubungan, dilengkapi suara berisik serta ditutup dengan adegan sumur. Begitu selesai nonton, Reiko menerima telepon misterius.

Yakin ia kena kutukan video, Reiko minta bantuan suaminya, Ryuji Takayama yang bisa merasakan kehadiran makhluk halus. Walau sudah dilarang Reiko, Ryuji membuat salinan video lalu menonton kaset video itu. Ryuji mendengar ada dialek Oshima dalam rekamannya. Reiko pun ke Oshima untuk menyelidiki.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Misteri

Masalah muncul ketika Yoichi, putra Reiko dan Ryuji ikut menonton video itu. Yoichi berdalih ia 'disuruh' oleh mendiang Tomoko.

Tiba di Oshima, Reiko dan Ryuji mengetahui soal Shizuko Yamamura, wanita dengan kekuatan supranatural yang bunuh diri setelah menunjukkan kemampuannya saat menjadi obyek penelitian Dokter Ikuma. Melalui sebuah penglihatan, Reiko dan Ryuji mengetahui bahwa putri Shizuko yang bernama Sadako membunuh wartawan yang meragukan kemampuan Shizuko.

4 dari 5 halaman

Ternyata

Terungkap bahwa Sadako ternyata sudah dibunuh oleh Dokter Ikuma dan mayatnya dibuang ke sumur. Reiko dan Ryuji berjuang menemukan jasad Sadako. Namun itu tidak membuat Sadako berhenti meneror, bahkan arwahnya membunuh Ryuji.

Reiko lalu mengetahui bahwa agar selamat dari kutukan, penonton video harus membuat salinan dan mempertontonkan ke orang lain. Reiko membuat salinan untuk diperlihatkan ke orang lain demi menyelamatkan putranya, Yoichi.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.