Sukses

5 Momen Ultah Rahayu Effendi ke-80, Ibunda Dede Yusuf Minta Dinyanyikan Anak Kambing Saya

Rahayu Effendi ibunda Dede Yusuf dan nenek Kaneishia Yusuf merayakan ulang tahun ke-80. Berikut 5 potretnya.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, aktris kawakan Rahayu Effendi belum lama ini merayakan ulang tahun. Pada 30 Agustus 2022, ibu kandung aktor dan politikus Dede Yusuf ini genap berusia 80 tahun. Sebuah pesta digelar dalam rangka merayakan bertambahnya usia Rahayu pada Minggu (04/09/2022). 

Hal ini terungkap dari unggahan Instagram stories milik Kaneishia Yusuf, putri bungsu Dede Yusuf yang juga seorang aktris dan penyanyi. Bintang Vidio Sinetron: Cerita Putih Abu-abu ini mengunggah suasana pesta ultah sang nenek.

Rahayu Effendi merupakan aktris populer pada era 1970-an. Sempat menjadi pramugari, Rahayu muda pernah aktif dalam dunia teater. Ia mulai main film pada 1964. Beberapa judul film yang diperkuatnya adalah Kemasukan Setan, Ratu Amplop, hingga Badai Pasti Berlalu.

Hingga akhir era 1990-an, Rahayu masih aktif bermain sinetron. Rahayu juga pernah bermain sinetron dengan sang putra yakni Jendela Rumah Kita dan Jalan Makin Membara. Berikut 5 momen pesta ulang tahun Rahayu Effendi ke-80 yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (05/09/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cucu

Kaneishia Yusuf mengunggah beberapa momen perayaan ultah Rahayu ke-80 pada Minggu (04/09/2022). Tampak pendukung serial Teluk Alaska bersama sang kakak Alifiya Arkana Paramita mengapit neneknya. “Happy 80th birthday queen,” tulis Kaneishia. Meski duduk di kursi roda, Rahayu masih terlihat bugar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

Menyanyi

Di usia yang sudah lebih dari tiga perempat abad, Rahayu masih terlihat bersemangat. Diketahui dari Instagram Stories Kaneishia, tampak Rahayu minta penyanyi dalam pesta untuk menyanyikan "Anak Kambing Saya."

4 dari 7 halaman

Aktif

Rahayu terlihat antusias ketika sang penyanyi melantunkan "Anak Kambing Saya." Ia terlihat berusaha menirukan sang penyanyi sambil menggerakkan kepala dan tangannya.

5 dari 7 halaman

Putra

Aktif di dunia politik, Dede Yusuf memilih santai sejenak dalam pesta ultah ibundanya. Kaneishia mengunggah momen ayahnya menyanyi sebuah lagu dalam acara pesta.

6 dari 7 halaman

Duet

Dede dan Kaneishia juga duet dalam pesta ultah Rahayu. Ayah dan putri bungsunya ini membawakan lagu "Aku dan Dirimu" yang aslinya dinyanyikan Ari Lasso dan BCL. Ayah dan anak ini tampil dengan busana warna putih.

7 dari 7 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.