Sukses

Chris Rock Mengaku Tolak Tawaran Nge-host Oscar 2023 Usai Ditampar Will Smith, Sebut Kayak Balik ke TKP Kejahatan

Dalam acara komedi itu pula, Chris Rock mengenang tamparan yang ia terima dari Will Smith di atas panggung Oscar 2022.

Liputan6.com, Los Angeles - Chris Rock baru-baru ini mengaku bahwa ia mendapat tawaran menjadi host perhelatan akbar Piala Oscar 2023. Namun bukannya mengiakan kesempatan emas ini, sang komedian menolaknya.

Dilansir dari People, Selasa (30/8/2022), hal ini ia sampaikan dalam sebuah panggung komedi di Arizona Financial Theatre, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, pada Minggu pekan lalu. Alasannya, adalah insiden tamparan Will Smith pada perhelatan Oscar 2022 Maret lalu.

Chris Rock mengibaratkannya seperti kembali ke TKP tindak kriminal.

Ia memakai kasus pembunuhan terkenal OJ Simpson sebagai referensinya. Disebutkan bahwa kembali ke Oscar rasanya seperti meminta mendiang Nicole Brown Simpson kembali ke restauran tempat ibunya ketinggalan kacamata, pada malam ia meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenang Tamparan

Dalam acara komedi itu pula, Chris Rock mengenang tamparan yang ia terima di atas panggung. Ia mengaku rasanya sakit sekali, sembari mengingatkan bahwa Will Smith memerankan karakter petinju legendaris Muhammad Ali pada film tahun 2001, Ali.

“Dia itu lebih besar ketimbang aku. Negara Bagian Nevada pasti enggak akan mengizinkan pertarungan antara aku dengan Will Smith,” kata pria yang pernah menjadi host Oscar pada 2005 dan 2016 ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Iklan Super Bowl

Chris Rock juga mengaku ia menolak tawaran tampil di iklan yang tayang di Super Bowl, setelah insiden tamparan ini.

Perwakilan Chris Rock dan juga Academy of Motion Pictures Arts and Sciences belum memberikan komentarnya ketika People mencoba mengonfirmasi mengenai hal ini.

4 dari 4 halaman

Ingin Move On

Seperti diketahui, dalam siaran langsung Oscar 2022, Will Smith naik ke panggung dan memukul Rock setelah sang komedian membuat lelucon soal kepala gundul sang istri, Jada Pinkett Smith.

CEO Academy yang baru, Bill Kramer, sudah menyatakan tak akan membahas kembali insiden ini dalam seremoni tahun depan. Ia menyatakan pihaknya ingin move on dari insiden ini.

“Kami ingin melangkah ke depan dan menggelar Oscar yang merupakan selebrasi sinema. Itulah fokus kami saat ini, dan intinya ini benar-benar tentang move on,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.