Sukses

Yoo Ah In Jago Kebut-kebutan Level Suhu di Seoul Vibe, Ngaku Aslinya Cupu soal Otomotif

Meski mengaku tak mendalami dunia otomotif sampai ke akar-akarnya, Yoo Ah In tetap saja terpukau dengan deretan mobil dari era 80-an yang dihadirkan dalam Seoul Vibe.

Liputan6.com, Jakarta Yoo Ah In kini beraksi kembali dalam film terbarunya yang bertajuk Seoul Vibe. Dalam film Korea ini, sahabat Song Hye Kyo tersebut berperan sebagai Park Dong Wook, seorang drifter andal yang jago kebut-kebutan.

Namun aslinya, Yoo Ah In mengaku tak tahu banyak soa otomotif. Hal ini ia sampaikan dalam konferensi pers daring Seoul Vibe yang digelar Netflix beberapa waktu lalu, sebelum penayangan film Korea ini pada 26 Agustus lalu.

“Aku cuma sopir biasa yang berusaha keras memahami mobil,” kata bintang Hellbound ini bercerita.

Salah satu persiapannya untuk film ini, adalah berlatih menunggangi mobil untuk latihan nge-drift. Namun ia lupa istilah untuk tempat melajukan mobil balap. “Kami berlatih di…apa itu namanya?” kata Yoo Ah In. Rekan-rekannya kemudian mengingatkan bahwa kata yang ia cari adalah “sirkuit balap.”

“Nah, ini memperlihatkan aku tak tahu banyak soal mobil,” kata dia sambal tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terpukau Mobil Jadul

Ia kemudian bercerita soal latihannya di sirkuit, termasuk saat naik mobil dan nge-drift dengan kecepatan tinggi.

“Kami mencoba drifting, mencoba berlatih seperti apa kami harus berakting di mobil,” kata dia.

Meski mengaku tak mendalami dunia otomotif sampai ke akar-akarnya, Yoo Ah In tetap saja terpukau dengan deretan mobil dari era 80-an yang kembali dihidupkan dalam film ini, seperti Hyundai Pony dan Grandeur. Maklum, Soul Vibe memang berlatar tahun 1988.

“Bisa melihatnya di dunia nyata, merupakan hal yang cukup menakjubkan,” kata dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pintu Mobil Tua

Seorang lawan main Yoo Ah In, Moon So Ri, punya satu cerita kocak dari mobil-mobil ini. Dalam film ini, kata dia, mereka kerap dituntut menampilkan gaya cool begitu keluar dari mobil.

“Pintu mobilnya tua, jadi sering macet. Jadi waktu kami ingin keluar dengan keren, jadi sering gagal karena pintunya macet,” kata dia sambil tertawa.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Seoul Vibe

Dalam Seoul Vibe, Yoo Ah In memerankan sosok drifter Park Dong Wook yang membentuk geng mobil bersama Moon Bok Nam si sopir taksi jago navigasi (Lee Kyu Hyung), Joon Gi si mekanik lugu (Ong Seong Wu), dan DJ John Woo (Go Kyung Pyo). Ada pula adik Dong Wook, Yoon Hee (Park Ju Hyun) si pengendara motor yang jago menyamar.

Untuk mencari fulus, Dong Wook dkk memanfaatkan kemampuan kebut-kebutan mereka, tak peduli walau harus melanggar hukum. Sampai ia akhirnya kena batunya. Ia akhirnya didekati pejabat kejaksaan, yang berjanji bakal menghapus catatan kriminal Dong Wook dkk dengan syarat: menjadi mata-matadalam pengejaran target kelas kakap.

Seoul Vibe saat ini sudah tayang di Netflix. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.