Sukses

Berperan Sebagai Dara dalam Serial Yang Hilang Dalam Cinta, Sheila Dara Tanggapi soal Toxic Relationship

Liputan6.com, Jakarta Serial Indonesia kembali lebih berwarna dengan hadirnya serial berjudul Yang Hilang Dalam Cinta. Diproduksi oleh Starvision Plus dan Cerita Films, serial ini sudah dapat ditonton langsung di Disney Hotstar sejak 30 Juli 2022.

Disutradarai oleh Yandy Lauren yang terkenal setelah menyutradarai film Keluarga Cemara (2018), serial Yang Hilang Dalam Cinta memiliki material cerita yang menarik. Dalam serial ini, diceritakan bahwa Satria (Dion Wiyoko) mengatahui bahwa Dara (Sheila Dara), yakni wanita yang menjadi cinta pertamanya, akan menikahi kekasihnya, yakni Rendra (Reza Rahadian).

Walau terdengar indah, ternyata hubungan Dara dengan Rendra tidak selalu baik-baik saja. Selama lima tahun, Dara harus berhadapan dengan Rendra dan sifat temperamennya. Dan untuk mempertahankan hubungan itu, Dara rela kehilangan kesempatan untuk membela dirinya.

Namun semua berubah karena suatu hari Dara kehilangan sesuatu yang sangat tak terduga. Seketika, Dara kehilangan dirinya. Ia menjadi tak kasat mata dan tidak ada yang dapat melihat dirinya, kecuali Satria. Hanya Satria yang dapat melihat, menyentuh dan berbicara dengannya. Satria pun menjadi sosok yang akhirnya menemani Dara dan membantunya untuk mengatasi setiap masalah.

 

Baca Juga

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Toxic Relationship

Dari sinopsis di atas, bisa disimpulkan bahwa serial Yang Hilang Dalam Cinta ini tidak berisikan unsur romantis seperti biasanya. Serial ini mengandung unsur toxic relationship yang tentunya masih lumayan baru di masyarakat umum. Maka dari itu sering kali keputusan karakter di serial ini menjadi pertanyaan tersendiri bagi penonton dan mengundang berbagai respon.

Toxic realtionship sendiri diartikan sebagai hubungan yang tidak sehat, baik itu bagi dirinya maupun orang lain. Tidak sehat di sini merujuk pada kekerasan, entah itu verbal, fisik, emosional, atau seksual, yang seolah “dibiasakan” dalam hubungan tersebut. Mereka yang terlibat dalam hubungan ini cenderung menyadarinya namun tidak bisa melakukan apa-apa.

3 dari 4 halaman

Sheila Dara Mengenai Toxic Relationship

Saat ditanyai tanggapan mengenai toxic relationship, pemeran Dara yakni Sheila Dara merasa bahwa hubungan seperti ini sangat berbahaya dan harus dihentikan. “Berbahaya atau enggak sih, pasti berbahaya, yak. Makannya dinamakan toxic. Karena basic hubungannya tidak sehat, enggak cuma untuk korban tapi juga untuk pelaku” ungkapnya.

“Dan seperti Dara, salah satu resikonya adalah kalo kamu terusin hubungan toxic relationshipnya bisa jadi mempertanyakan —mulai mempertanyakan— ‘mungkin jangan-jangan aku layak yak diperlakukan kayak gini’, (yang) padahal harusnya gak gitu.” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai nasihat yang mungkin bisa disampaikan pada orang-orang yang masih berada dalam hubungan toxic relationship seperti tokoh Dara, Sheila Dara menjawab bahwa menurut dia hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk mulai menyadari bahwa ada yang salah di hubungan tidak sehat itu.

“Yang kedua, mungkin, harus punya system support sih. Harus ada yang menemani selama masa transisi dari hubungan yang tidak sehat ini sampai keluar gitu. Setahu aku ada beberapa lembaga juga yang bisa mendampingi kamu juga bisa keluar dari hubungan itu.”

4 dari 4 halaman

Kelanjutan Cerita Yang Hilang Dalam Cinta

Sampai saat ini, serial Yang Hilang Dalam Cinta menerima respon yang sangat positif. Serial ini berhasil membuat penonton sangat penasaran mengenai piihan yang nanti akan dibuat oleh tokoh Dara.

Sampai saat ini, serial Yang Hilang Dalam Cinta sudah sampai episode 8. Dua episode terbaru siap dirilis tiap Sabtu di Disney Hotstar. Serial ini nantinya akan memiliki jumlah sebanyak 12 episode, dengan setiap episode berdurasi sekitar 30 menit.

Serial Yang Hilang Dalam Cinta ini bertabur bintang-bintang besar dunia perfilman Indonesia. Selain Dion Wiyoko, Sheila Dara dan Reza Rahadian yang memerankan karakter utama dalam serial ini, aktor dan aktris yang berperan dalam serial ini juga ada Asri Welas, Ringgo Agus, Daniel Mananta dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.