Sukses

Bryan Furran Diterpa Kabar Hoaks Meninggal Dunia, Ulah Fans yang Gemas Gara-Gara Jarang Bikin Konten seperti Agung Hapsah

Video hoaks yang diunggah seorang penggemar sengaja dibuat karena gemas Bryan Furran lama sekali membuat konten.

Liputan6.com, Jakarta Bryan Furran mendadak jadi sorotan publik Tanah Air. Penyebabnya adalah beredarnya kabar yang menyebutnya meninggal dunia. YouTuber dengan konten-konten unik itu disebut kehilangan nyawanya akibat sebuah kecelakaan. Namun setelah ditelusuri lebih jauh, kabar tersebut hoaks.

Kabar hoaks ini muncul pertama kali di TikTok. Seorang warganet pemilik akun @ryanpreset_2 mengunggah sebuah tayangan berupa mobil ringsek yang tulisannya menyampaikan kabar hoaks meninggalnya Bryan. "+62 berduka @Bryan Furran #kecelakaan #bryanfurran,” tulis pemilik akun.

Sempat membuat heboh para penggemar yang mencari kebenaran kabar darinya, pemilik akun @ryanpreset_2 pun akhirnya langsung mengakui bahwa video tersebut diambil dari cuplikan kecelakaan siswa SMK 1 Padaherang.

Bersamaan dengan itu, pemilik akun tersebut juga mengakui bahwa tulisan dalam video yang diunggahnya sengaja ia buat karena gemas Bryan lama sekali membuat konten. "Masih idup kok, gua nungguin dia keluar aja biar ngonten lagi,” sebut pengguna akun @ryanpreset_2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disamakan dengan Agung Hapsah

Kegemasan para penggemar Bryan Furran ini mengingatkan beberapa orang terhadap kreator konten Agung Hapsah. Seperti Bryan, Agung selalu memiliki konten-konten yang ditonton hingga jutaan orang.

"Knp content creator kayak agung hapsah & bryan furran jarang bgt upload konten?" tulis pengguna akun Twitter @unm***.

"Beberapa Youtube yg ku tunggu uploadnya. Agung hapsah, Ferry Irwandi, Dr. Indrawan Nugroho, Bryan Furran," tulis pemilik akun Twitter @Teg***.

 

3 dari 4 halaman

Produktivitas Bryan dan Agung

Lihat saja akun Instagram @bryan_furran. Terakhir kali ia mengunggah konten pada 29 Desember 2021. Sementara di YouTube ia mengunggah terakhir kali 30 Desember 2021 dengan video berjudul "CERITA & ADEGAN - REWIND INDONESIA 2021" yang ditonton 1,5 juta views.

Sementara Agung Hapsah tampaknya tahun ini sudah mulai sedikit lebih produktif dengan mengunggah lima buah video. Bahkan pada tahun lalu ia sama sekali tak mengunggah video. setelah unggahan videonya pada Oktober 2020. Video-video Agung selalu ditonton lebih dari 1 juta views.

Namun begitu, keduanya tetap bisa dianggap sebagai kreator konten yang sangat kreatif, unik, dan menarik. Meskipun sayangnya, mereka jarang mengunggah video-video baru hingga membuat para penggemar masing-masing harus sangat sabar menantikan konten baru.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Bryan Furran

Bryan Furran bisa dibilang sebagai seorang Youtuber lama yang telah membuat konten sejak 2012. Dia mempunyai ciri khas membuat konten mengenai cerita yang sering dialami oleh orang banyak.

Bahkan, tak jarang dia membuat konten menjadi pemeran utama sekaligus pemeran-pemeran pendukung. Terkadang, Bryan juga membuat konten bersama pasangannya.

Banyak juga konten yang ia buat membuat warganet terhibur. Meskipun ia kini jarang sekali membuat video, penggemarnya masih banyak dan selalu menantikan konten dari dirinya. Sampai artikel ini ditulis, kabar dari Bryan Furran sendiri memang masih belum ada keterangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.