Sukses

Aquaman and the Lost Kingdom dan Shazam! Fury of the Gods Diundur Penayangannya, Warner Bros Ungkap Tanggal Rilis Terbaru

Kedua film superhero dari waralaba DCEU (DC Extended Universe) ini akan diundur jadwal perilisannya. Film Harry Styles dan Dwayne “The Rock” Johnson adalah penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar superhero Hollywood sepertinya harus merasa cukup hanya dengan dua film superhero lagi di tahun 2022, yakni Black Adam pada bulan Oktober dan Black Panther: Wakanda Forever pada bulan November.

Pasalnya, sekuel film superhero Shazam! yang awalnya direncanakan rilis tahun 2022 akan ditunda. Warner Bros baru saja memberikan jadwal terbaru film-filmnya. Salah satu berita cukup menghebohkan adalah pemunduran sekuel film Shazam!. Ternyata bukan hanya Shazam!, sekuel film superhero Aquaman juga ditunda. Kedua film dari waralaba DCEU (DC Extended Universe) ini akan diundur jadwal perilisannya.

Untuk sekuel Shazam! yang diberi judul Shazam! Fury of the Gods, film ini akan diundur 3 bulan ke belakang, sehingga tidak lagi tayang di tahun 2022 ini. Seperti yang diketahui, awalnya film ini akan dirilis pada tanggal 21 Desember 2022. Namun sekarang, perilisan film ini diundur menjadi tanggal 17 Maret 2023.

Lalu untuk film sekuel Aquaman yang berjudul Aquaman and the Lost Kingdom, akan diundur 9 bulan ke belakang. Awalnya, film ini akan dirilis pada tanggal 17 Maret 2023, sekarang diundur menjadi tanggal 25 Desember 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Shazam! Fury of the Gods vs Avatar: Way of The Water

Film pertama Shazam! dirilis pada April tahun 2019 silam. Film ini disutradarai oleh David F. Sandberg (Lights Out, Annabelle: Creation).

Shazam! bercerita mengenai Billy Batson (Asher Angel), remaja yang memiliki kekuatan untuk berubah menjadi sosok pahlawan super (diperankan oleh Zachary Levi) setelah meneriakkan kata “Shazam!”. Selain dirinya, teriakan “Shazam!” ini juga memberikan efek yang sama pada saudara-saudara angkatnya.

Kesuksesan film pertama membuat film ini memiliki sekuelnya yang berjudul Shazam! Fury Of The Gods. Film ini akan bercerita mengenai Shazam dan keluarga superheronya yang harus melawan Hespera (Helen Mirren) dan Kalypso (Lucy Liu).

Kabar terbaru tentang pemunduran jadwal perilisan sekuel film Shazam! ini dilihat sebagai hal yang baik. Sekarang sekuel Shazam ini tidak perlu bersaing dengan Avatar: Way of The Water yang juga ditayangkan pada bulan Desember nanti. Memang akan sama seperti bunuh diri bagi Warner Bros bila menaruh film Shazam! Fury Of The Gods dengan sekuel dari film terlaris sepanjang masa ini.

3 dari 4 halaman

Nasib Amber Heard di Aquaman and the Lost Kingdom

Film pertama Aquaman dirilis pada Desember tahun 2018 silam. Film ini disutradarai oleh James Wan (Saw, Furious 7, The Conjuring). Aquaman bercerita mengenai perjalanan Arthur Curry/Aquaman (Jason Momoa) untuk menghentikan King Orm (Patrick Wilson) menghancurkan dunia manusia di darat. Selain King Orm, dia juga harus melawan penjahat lain yakni Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II).

Film Aquaman ini berhasil menembus angka 1 miliar dollar dan menjadi film superhero terlaris dari DC. Pencapaian yang sangat hebat mengingat di bulan perilisannya film ini harus bersaing melawan Spider-Man: Into The Spider-Verse, Bumblebee, dan Mary Poppin Returns.

Penundaan perilisan Aquaman and the Lost Kingdom mungkin berkaitan dengan Warner Bros yang ingin mengulangi kesuksesan film pertamanya. Perlu diketahui bahwa Desember adalah salah satu bulan yang paling sering mendatangkan keuntungan besar karena adanya libur akhir tahun dan libur Natal.

Lalu, dengan pemunduran jadwal tersebut akan memungkinkan berubahnya nasib Amber Heard di sekuel film Aquaman ini. Seperti yang kita tahu, Amber Heard beberapa tahun belakang ini berada di bawah pencitraan yang buruk. Tentu menjadikannya sebagai bagian dari Aquaman and the Lost Kingdom akan membuat citra DCEU dan Warner Bros jatuh di mata penonton. Apa nanti Amber Heard akan diganti oleh aktris lain atau setiap adegan dia di film ini akan dihapus? Itu semua masih belum diketahui.

4 dari 4 halaman

Alasan Warner Bros

Sejauh ini alasan yang diberikan tentang penundaan kedua film superhero tersebut masih kurang jelas. Dilansir dari akun twitter Borys Kit, Warner Bros mengaku hanya memiliki cukup uang untuk perilisan dua film besar di sisa tahun ini.

Dua film yang dimaksud adalah Don’t Worry Darling dan Black Adam. Don’t Worry Darling adalah film horror yang akan dirilis pada September ini, dibintangi oleh Harry Styles dan Florence Pugh. Sedangkan Black Adam adalah film superhero mengenai antihero bernama Black Adam yang diperankan oleh Dwayne “The Rock” Johnson.

Kedua film tersebut memang properti penting untuk Warner Bros. Kesusesan kedua film itu sangat diharapkan. Mungkinkah biaya promosi yang besar untuk kedua film tersebut agar tidak menjadi flop adalah alasan Warner Bros mengenai penundaan-penundaan ini? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.