Sukses

Nonton Kejeniusan Stephen Chow Selamatkan Kaisar dalam Forbidden City Cop, Simak Sinopsisnya di Sini

Liputan6.com, Jakarta Aktor asal Tiongkok Stephen Chow wajahnya sering menghiasi layar perfilman Mandarin. Namun rata-rata, genre film yang dibintangi tak lepas dari komedi. Karena hal inilah dirinya dijuluki sebagai King of Comedy di masanya. Salah satu film yang bisa Anda saksikan adalah Forbidden City Cop.

Tidak hanya berperan sebagai pemain utama saja, Stephen Chow ternyata juga menjadi sutradara untuk film berdurasi 1 jam 30 menit ini. Forbidden City Cop merupakan film Mandarin lawas yang dirilis tepatnya pada 16 Februari 1996 silam.

Stephen Chow tidak sendirian saja. Pasalnya, film aksi komedi ini menceritakan empat anggota agen rahasia handal. Sayang, Stephen Chow mendapatkan peran sebagai agen yang tidak terlalu memiliki kemampuan khusus. Para aktor tersebut antara lain adalah Jackson Ng, Kwan Hong Wong, dan Charles Sen.

Sederet aktor seperti Carina Lau, Carman Lee, Tat Ming Cheung hingga Kar Ying Law juga meramaikan jalannya cerita. Lalu, seperti apa jalan cerita yang ditawarkan oleh film Mandarin ini? Anda bisa nonton film Forbidden City Cop di Vidio. Berikut ini sinopsisnya selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kurang Kompeten

Pembukaan film Forbidden City Cop dimulai pada adegan di mana ada pendekar yang hendak bertengkar di atas genteng. Ling Ling Fat (Stephen Chow) yang mendengar suara berisik ini langsung menghampiri lokasi. 

Saat ingin melerai keempat pendekar tersebut, mereka semua malah pergi meninggalkan Ling Fat sendirian. Sebelum pergi, salah satu pendekar meninggalkan sebuah buku Kung Fu. Buku tersebut katanya berbicara tentang fenomena peri terbang.

Kisah kemudian bergulir. Alur cerita film China Forbidden City Cop mulai mengungkapkan siapa Ling Fat sebenarnya. Ternyata ia adalah salah satu anggota agen rahasia kepercayaan kerajaan. Sayangnya, ketika hendak menunjukan keahlian masing-masing, Ling Fat hanya bisa mengeluarkan alat penemuannya yang dirasa membawa musibah.

Tidak yakin bahwa Ling Fat berkompeten, Raja justru mengusirnya keluar dari istana. Ling Fat tidak lagi tergabung dalam agen rahasia. Ia pun menjalani kehidupan sehari-hari bersama istrinya sebagai seorang tabib.

3 dari 4 halaman

Diusir dari Kerajaan

Walaupun di usir dari kerajaan, kebiasaan Ling Fat yang senang membuat alat-alat mutakhir namun nyeleneh tetap tidak bisa diubah. Barang-barang yang digadang-gadang membantu kegiatan sehari-hari istrinya disambut baik.

Bukan karena kasihan, istri Ling Fat memang selalu menghargai barang buatan Ling Fat meski manfaatnya hanya sedikit saja. Hingga suatu hari, Ling Fat dipanggil kembali oleh pihak kerajaan untuk suatu tugas.

Sayang, tugas yang tadinya dipikir merupakan sesuatu istimewa, ternyata hanya tugas mencuci piring. Alat makan ini ternyata jumlahnya tidak sedikit. Banyak sekali tumpukan piring dan mangkok yang memenuhi goa tersebut. 

Ling Fat hanya pasrah mencuci semua piring di sana ditemani dengan seorang teman. Saat sedang mengerjakan tugasnya, ia mendengar isu seputar adanya peri terbang. Awalnya, ia tidak mempedulikannya, namun semuanya berubah ketika ia tahu isu ini menjadi perhatian raja.

4 dari 4 halaman

Rencana Jahat

Raja yang penasaran dengan isu peri terbang, langsung menugaskan pasukannya untuk pergi ke tempat berita tersebut berasal. Tak lupa, Raja membawa semua prajuritnya dan juga tiga anggota agen rahasianya.

Sadar dirinya tidak diajak, Ling Fat akhirnya memutuskan untuk pergi sendiri tanpa rombongan kerajaan. Seperti biasa, istrinya pun ikut bersama dirinya. Di perjalanan, sang Raja dihadang oleh orang tidak dikenal.

Rupanya, isu peri terbang ini merupakan pengalihan agar para dokter dikirim ke kota dan pada akhirnya ingin dilenyapkan. Jika para dokter sudah tak tersisa, barulah oranng-orang tak bertanggung jawab ini membunuh Raja.

Lalu, apakah Ling Fat akan selamat dari percobaan pembunuhan ini mengingat dirinya juga merupakan seorang dokter? Siapa dalang di balik rencana jahat untuk menggulingkan singgasana Raja? Maukah Ling Fat menolong Raja meskipun dirinya sudah diusir dari kerajaan?

Ikuti kelanjutan ceritanya dengan Nonton Forbidden City Cop Subtitle Indonesia yang sudah hadir di aplikasi Vidio. Selain film aksi komedi, masih banyak film Stephen Chow terbaik dan juga streaming drama China terbaik lainnya. Ayo segera download aplikasi Vidio sekarang juga!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS