Sukses

Haruka Eks JKT48 Hafal Lagu Hari Merdeka, Sebut Punya Keinginan Jadi WNI

Liputan6.com, Jakarta Haruka Nakagawa, mantan member idol group JKT48, baru-baru ini menjadi perbincangan warganet. Gara-garanya adalah saat ia diundang ke podcast milik Deddy Corbuzier baru-baru ini.

Haruka mengaku sangat menyukai lagu "Hari Kemerdekaan" yang merupakan salah satu lagu nasional Indonesia. Ia kemudian diminta untuk menyanyikan sepenggal lagu tersebut.

"Iya aku suka lagu 17 Agustus, aku suka banget," kata Haruka dalam video yang diunggah pada Rabu (17/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Baru Tahu

Dalam podcast itu juga, Haruka menyebut bahwa dirinya sebelumnya tidak tahu bahwa Jepang pernah menjajah Indonesia.

"Aku juga baru tahu loh, baru tahu Jepang sama Indonesia kayak gitu (masa penjajahan) dulu, aku nggak tahu," kata Haruka.

  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Diprotes Fans

Haruka baru mengetahui hal tersebut ketika dalam sebuah kesempatan ia bersama JKT48 menyanyikan lagu Hari Merdeka, namun ada seorang fans yang memprotes hal tersebut karena Haruka ikut menyanyi.

"Tahunya pas aku datang ke sini, nyanyi 17 Agustus, terus aku ikut nyanyi bareng JKT48 kan, terus ada salah satu fans yang bilang 'kenapa kamu ikut nyanyi? Kan dulu Jepangnya gitu (menjajah)', aku nggak tahu, baru tau di situ," lanjut Haruka.

"Terus 'nggak usah ikut nyanyilah', ada fans yang jahat, aku langsung sedih karena udah hafalin lirik, mau nyanyi bareng," sambungnya

4 dari 4 halaman

Ingin Jadi WNI

Terlepas dari itu, Haruka sendiri rupanya memiliki keinginan untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia. Dengan catatan, suaminya nanti adalah orang Indonesia.

"Tergantung suaminya, aku sih mau-mau aja sebenarnya, cuma kan nggak mungkin (keluarga di Jepang izinkan), aku belum nikah sama orang Indonesia, tapi ganti kewarganegaraan. Doain aja, siapa tahu aku nikah sama orang Indonesia kan bisa juga," kata Haruka lagi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS