Sukses

Bayi Dyrga Dadali yang Baru Lahir Minum Air Ketuban Kini Harus Jalani Perawatan Intensif

Liputan6.com, Jakarta - Dyrga Dadali membagikan kabar bahagia, sang istri baru saja melahirkan bayi pada Jumat (12/8/2022). Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diberinama Muhammad Wiranu Gembala Putra Dyrga.

Sehari setelah menyapa dunia, bayi personel band Dadali ini pun harus menjalani perawatan intensif. Hal itu diungkapkan Dyrga Dadali di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (13/8/2022).

Dalam video berdurasi singkat, Dyrga Dadali memperlihatkan wajah putra yang tengah tertidur. Ia pun meminta doa untuk kesembuhan sang putra.

"@wiranu_gemala lekas sembuh ya nak

saya minta doanya buat semua teman teman..," tulisnya sebagai keterangan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Minum Air Ketuban

Dijelaskan oleh Dyrga Dadali penyebab sang bayi harus menjalani perawatan intensif.

"Anak saya yang baru lahir kemarin skrg sedang dirawat di ruangankarena meminum air ketuban,air ketubannya skrg lagi di buang sama dokter melalui selang..dan akan diberikan antibiotik selama 5 hari kedepan..," lanjutnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Sudah Bening

Pembuangan air ketuban dari perut sang bayi melalui selang yang dimasukkan melalui mulut ini pun berhasil. Dyrga Dadali sangat bersyukur.

"Udah bening air Lambungnya,udah gk ada air ketubannya...lekas sembuh ya sayang abi @wiranu_gemala," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Ini Penyebabnya

Pada unggahan terbarunya, Dyrga Dadali menjelaskan penyebab sang putra meminum air ketuban saat masih berada dalam perut sang ibunda.

"Dede ini sewaktu didalam perut bundanya melakukan aktifitas pup.

dan itu sebenarnya tidak boleh terjadina

mun semua tergantung dari bayinya juga..

bisa jadi karena bayinya kekenyangan sewaktu didalam perut..

bisa jadi karena guncangan..

wallahu'alam

alhamdulillah sekarang sudah terkuras perutnya dan sudah bening ..," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Antibiotik

Meski begitu, sang bayi masih harus menjalani perawatan dan tetap mengonsumsi obat antibiotik hingga benar-benar sembuh.

"Tadipun ketika dicoba diminumkan sufor alhamdulillah mau..

namun pemberian antibiotik harus tetap diberikan sampai max 5 hari agar sisa sisa bakteri dlam perutnya benar2 tidak ada..," ia mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS