Sukses

Maudy Ayunda Terkena Imbas Banjir Bandang di Seoul, Begini Kondisi Terkini Bersama Suaminya

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda saat ini sedang berada di Seoul, Korea Selatan untuk menemani suaminya Jesse Choi pulang kampung setelah keduanya resmi menjadi pasangan suami istri. Namun tak sedikit sahabat dan penggemar yang menanyakan kondisinya disana.

Maklum saat ini Seoul, Korea Selatan sedang dilanda banjir bandang dan telah menelan korban jiwa pada Senin (8/8/2022). Curah hujan yang sangat tinggi menjadi penyebab banjir dibeberapa daerah di Seoul.

Melalui akun Instagramnya, Maudy Ayunda mengumumkan kondisinya dan suami saat ini baik-baik saja. Ia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian yang dikirimkan netizen melalui sejumlah pertanyaan.

"Terima kasih banyak buat teman-teman yang sudah memeriksa kami. Memang Seoul itu kemarin malam hujan deras banget, banget, banget," tulis Maudy di Instagram Story-nya Selasa (9/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terjebak Macet

Di hari itu kata Maudy Ayunda, ia dan suami berencana untuk makan malam. Tapi mereka malah terjebak macet selama beberapa jam di jalan karena banjir.

"Kita kebetulan lagi ada rencana dinner, terus kita stuck di jalanan selama dua jam enggak gerak," ujar Maudy.

"Dan itu sebenarnya jarang banget terjadi di Seoul," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Cuaca di Seoul

Kendati demikian Maudy Ayunda memastikan ia dan suami serta keluarganya disana dalam keadaan baik-baik saja. Ia juga menjelaskan bahwa kota Seoul masih diselimuti awan mendung.

"Kami semua baik, kami aman dan masih sangat mendung hari ini. Semoga tidak turun hujan deras lagi hari ini," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kali

Banjir besar bukan kali pertama terjadi di Seoul yang merupakan daerah dataran tinggi. Sebelumnya pada tahun 2011, banjir juga melanda Seoul, tanah longsor juga terjadi. Akibatnya, 49 orang meninggal dunia.

Sembilan tahun kemudian di 2020, hujan besar juga melanda Seoul, sehingga menyebabkan banjir di area Sungai Han.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS