Sukses

5 Momen JKT48 Rayakan Ultah ke-10 Sekaligus Melepas Gaby Warouw

Liputan6.com, Jakarta Para member JKT48 baru saja merayakan ulang tahun ke-10 grup idola yang telah membesarkan nama mereka tepat pada Sabtu (6/8/2022) lalu. Mewarnai hari yang spesial itu, manajemen menggelar konser bertema "Heaven" yang didukung salah satu perusahaan jasa pengiriman barang.

Selain tampil dengan member yang sedang eksis, konser HUT ke-10 JKT48 ini juga diwarnai oleh acara kelulusan alias pelepasan salah satu member terbaik mereka, Gaby Warouw. Selain itu, ada juga beberapa mantan member yang ikut hadir menyemarakkan acara ini.

Menariknya, jika para member lama digabungkan dengan yang sedang eksis, jumlahnya mencapai angka lebih dari 100. Tak hanya itu, jumlah penonton yang hadir dalam konser ulang tahun ini juga mencapai ribuan. Jika digabungkan dengan penonton streaming, maka angka belasan ribu penonton pun tercapai.

Pelepasan Gaby dari JKT48 pun menyita perhatian lantaran berjalan mengharukan bercampur dengan keceriaan yang tetap terjaga di dalam jati diri para membernya. Seperti apa saja momen menarik selama konser ulang tahun ke-10 JKT48 ini? Berikut deretannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Menyedot Belasan Ribu Penonton

Momen paling menarik terkait konser ulang tahun ke-10 JKT48 ini adalah ketika pihak manajemen membeberkan data resmi jumlah penonton pada malam acara, yakni mencapai lebih dari 11 ribu orang.

Kala itu, sekitar 4.000 orang menghadiri Istora Senayan, Jakarta, dan 7.000-an orang menonton secara daring melalui live streaming.

3 dari 6 halaman

2. Ratusan Member Lama dan Baru

Selain jumlah penonton, konser perjalanan JKT48 ini juga istimewa dari segi panggung. Konser dibuka dengan lagu "Heavy Rotation" sambil menghadirkan 122 member dari sembilan generasi, mulai yang masih ada hingga yang sudah lulus.

Di atas panggung juga terdapat tampilan seifuku alias seragam para member JKT48 sejak generasi awal hingga generasi kesembilan. Sekitar 300-an seragam menghiasi latar belakang tulisan "Heaven" yang menjadi tema konser ini.

4 dari 6 halaman

3. Pelepasan Gaby

Konser ulang tahun JKT48 ke-10 ini memliki sesi kedua yang menyorot prosesi kelulusan Gabriela Margareth yang akrab disapa Gaby. Diketahui, selama ini Gaby Warouw merupakan anggota generasi pertama JKT48 yang telah ada di dalam grup lebih dari satu dekade.

Melalui konser ini, Gaby mengungkapkan perasaan hatu dan rasa syukurnya karena telah menjadi sosok yang ambil bagian dalam membangun JKT48. Gaby juga berharap bahwa JKT48 akan terus hadir dan bisa memberikan energi positif pada siapapun.

5 dari 6 halaman

4. Wajah Baru

Konser HUT ke-10 sister group internasional dari grup idola Jepang AKB48 ini makin seru dengan kemunculan JKT48 New Era. Sesi ini menampilkan wajah-wajah member baru JKT48 yang belum pernah dilihat oleh para penggemar.

JKT48 New Era pun sempat tampil sambil membuktikan bahwa grup idola JKT48 serius dalam hal lebih baik ke depannya.

Selain itu, JKT48 juga mengumumkan rencana mereka mengadakan audisi untuk anggota generasi 11. Audisinya akan dilakukan dalam waktu dekat.

6 dari 6 halaman

5. Tangis Gaby

Mengintip akun Instagram JKT48, terdapat sebuah unggahan bersama dari akun lain yang memperlihatkan tangis Gaby sewaktu mengucapkan salam perpisahan kepada para penggemar.

Namun saat masih di atas panggung, rekan-rekannya langsung menghampirinya dari sisi kiri dan kanan menyanyikan lagu dengan wajah penuh keceriaan, membuat Gaby melupakan kesedihannya berpisah dari JKT48 setelah 10 tahun bersama.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS