Sukses

Vidio Jalin Kerjasama Dengan NomadenTV, Perluas Jangkauan ke Industri Perhotelan

Liputan6.com, Jakarta Platform OTT lokal dengan pustaka konten tayangan entertainment dan olahraga terbaik dan terlengkap di Indonesia, Vidio terus memperluas jangkauannya. Vidio resmi mengumumkan kerja samanya dengan PT. Aplikasi Platform Nomaden untuk memperluas sayap bisnisnya ke industri perhotelan, Senin 25 Juli 2022.

Dalam kerjasama strategis ini, Vidio menggandeng produk besutan dari VNT Networks, yakni Nomaden TV. Nomaden TV adalah Multi-platform Internet Protocol Television (IPTV) berbasis Cloud pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh PT. Aplikasi Platform Nomaden, grup dari VNT Networks. 

Platform Nomaden TV sendiri telah digunakan di berbagai rantai hotel nasional dan multinasional di Indonesia, guna mendongkrak rating amenities dan mengubah paradigma akan ketersediaan perangkat TV di hotel maupun apartemen, dengan suguhan varian konten tayangan kelas dunia.

"Kerjasama yang dijalin oleh Vidio dengan NomadenTV bertujuan semata untuk kenyamanan dan kepuasan para pelanggan. Vidio berharap agar NomadenTV, sebagai mitra strategis, dapat mendukung jangkauan distribusi layanan Vidio menjadi lebih luas lagi, sehingga dapat dinikmati oleh lebih banyak penonton," ujar Chief Product Officer Vidio, Hadikusuma Wahab dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Di Vidio tersedia berbagai macam konten tayangan dengan kualitas terbaik, baik gratis maupun berbayar, mulai dari Vidio Original Series, pertandingan olahraga lokal maupun internasional dari berbagai bidang, serial dan film blockbuster asal Indonesia dan luar negeri, tayangan anak, sinema anime, dan masih banyak lagi. Intinya, #SemuaAdaDiVidio." tambah Hadikusuma Wahab.

 

2 dari 3 halaman

Kerjasama

Sementara itu, Vedy Eriyanto selaku President Director PT. Aplikasi Platform Nomaden menambahkan, kerjasama dengan Vidio ini diharapkan bisa membuat para pelanggan bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada.

"Semoga dengan kerjasama ini para pelanggan dapat menikmati variasi konten tayangan yang lebih beragam, yang diharapkan dapat melengkapi warna konten tayangan NomadenTV yang sudah tersedia saat ini. Kami yakin industri hospitality akan sangat antusias menyambut kehadiran Vidio di platform NomadenTV," ujar Vedy Eriyanto.

"Kehadiran NomadenTV di industri perhotelan tanah air terbukti merubah paradigma akan ketersediaan TV yang konvensional, menjadi TV modern (Digital/Smart TV). Perlu kita sadari bahwa pilihan hiburan di dalam kamar hotel maupun apartemen sangatlah terbatas. Di sisi lain, tuntutan para tamu, terutama mereka yang berasal dari generasi milenial, tidak hanya terbatas pada Live TV saja, namun juga perangkat TV canggih yang dilengkapi dengan fitur casting. TV yang telah dilengkapi dengan NomadenTV dapat menjadi jawaban yang tepat akan permintaan ini.” tambah Vedy.

 

3 dari 3 halaman

Tak Perlu

Untuk menghadirkan NomadenTV, hotel maupun apartemen tidak perlu melakukan instalasi atau investasi perangkat headend. Tidak adanya hidden cost seperti listrik ataupun pendingin udara untuk operasional headend, juga menjadi salah satu alasan konsumen untuk menggunakan NomadenTV. 

Keunggulan lainnya yang akan dirasakan konsumen adalah layanan NomadenTV yang sudah di bundle, dengan layanan dedicated internet dari VNT Networks, yang akan memberikan garansi layanan dengan uptime hingga 99,8%, Zero investment, Zero Downtime. Ditambah lagi, melalui kerja sama antara Vidio dan NomadenTV, para tamu di industri perhotelan dapat dengan mudah menikmati seluruh tayangan eksklusif tanpa batas yang telah tersedia di pustaka konten tayangan milik Vidio.