Sukses

Chef Renatta Mengaku Jarang Muncul karena Operasi Plastik, Penjelasannya Patut Direnungkan

Liputan6.com, Jakarta Chef Renatta rupanya sempat menghebohkan warga Twitter pada akhir Juli 2022 lalu. Dalam satu kesempatan, ia membalas pertanyaan dari seorang warganet yang penasaran dengan kegiatan Chef Renatta selama ini hingga ia jarang terlihat ke muka publik.

Membuka akun Twitter @MoeloekRenatta pada 28 Juli 2022, pemillik nama asli Renatta Moeloek ini pun menjawab dengan singkat bahwa rekan Chef Juna dan Chef Arnold ini sempat menjalani kegiatan operasi plastik.

Tak disangka, balasan Renatta soal operasi plastik itu membuahkan ratusan tanggapan dari warga Twitter di Tanah Air. Banyak yang menanggapi serius, tapi juga ada yang mencandai host sekaligus juri salah satu kompetisi memasak di televisi swasta ini.

Rupanya tanggapan itu membuat Chef Renatta kewalahan dan menimpalinya dengan dua sudut pandang. Pertama, Chef Renatta mengunggah video kocak dengan filter wajah yang dinilai mirip Lucinta Luna. Lalu video kedua adalah penjelasan serius yang bikin merenung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Penjelasan soal Operasi Plastik

Setelah mengunggah video kocak menggunakan filter wajah dengan gaya centil, Chef Renata langsung menyampaikan penjelasan serius soal operasi plastik yang dimaksudnya. Rupanya, Chef Renatta benar-benar beroperasi dengan plastik sungguhan, tepatnya sampah plastik.

"Jadi gini, lo maksud saya operasi plastik itu benar-benar operasi plastik, yaitu operasi atau tindakan untuk mengurangi limbah plastik. Jadi saya memulai hidup baru dengan memilah sampah di rumah," ujar Chef Renatta dalam video yang diunggah melalui akun Twitter @MoeloekRenatta pada 31 Juli 2022.

"Negara lain memilah sampah itu hukumnya wajib. Dari sampah organik sampai berbagai macam sampah anorganik. Jadi dipisah antara kaca, kaleng, plastik, dan sebagainya. Tapi di Indonesia sepertinya orang-orang jarang melakukan. Padahalm kita tahu itu harus," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Langsung Ditanggapi Positif

"Saya mau mulai dengan memisahkan dan mengumpulkan sampah plastik di rumah. Memastikan mereka bersih terus saya distribusikan untuk daur ulang," lanjut Renatta sambil memamerkan tempat sampah khusus di dapur dan dua tong sampah di luar rumah.

Tentunya penjelasan Chef Renatta ini membuat banyak warganet melontarkan pujian kepadanya sambil merenungkan diri untuk mengikuti gaya hidup sang selebriti juru masak satu ini.

"Kerennn deehh☺️," tulis @yuk***.

"Okey chef mulai dari diri sendiri trs ngajakin lingkungan Biar bijak ngolah plastik + bisa cuan juga," kata @Que***.

"Best bgt si idenya, tapi pasti blum menyeluruh di semua daerah. Padahal berguna bgt, buat saya 😌," tulis @Bon***.