Sukses

Sinopsis Drama Thailand Girl2K, Perempuan Abadi yang Bosan dengan Hidup

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak segelintir orang ingin hidup seribu tahun lamanya. Tapi ternyata, tidak selamanya memiliki umur panjang merupakan sebuah kebahagiaan. Hal ini pun digambarkan melalui sebuah drama Thailand yang berjudul Girl2K.

Girl2K merupakan serial televisi asal Thailand yang tayang perdana pada Februari 2021. Drama ini disutradarai oleh Pawis Sowsrion. Cerita yang unik yang jarang ditemukan ini akan membawa penonton menyelami kehidupan Momay, seorang perempuan berumur 2000 tahun yang tak kunjung menua maupun tutup usia.

Selain mengusung tema fantasy, Girl2K pastinya menyisipkan cerita romantis antara tokoh yang terlibat di dalamnya. Adapun para aktor dan aktris yang didapuk sebagai pemain dalam drama ini adalah Sushar Manaying, Jumpol Adulkittiporn, Kornrawich Sungkibool, hingga Pathompong Reonchaidee.

Seperti kebanyakan film Thailand pada umumnya, seria drama ini juga dibungkus dengan cerita komedi yang membuat penontonnya tidak mudah bosan. Girl2K sendiri kini bisa disaksikan di aplikasi Vidio lengkap dengan 10 episode. Anda bisa simak terlebih dahulu ceritanya melalui rangkuman sinopsis berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menjadi Saksi Momen Besar Sejarah

Episode 1 Girl2K dibuka dengan adegan seorang anak kecil berjalan di tengah rel kereta. Ia mencoba mengambil bunga yang berjatuhan di sana. Di saat yang bersamaan, ada sebuah kereta yang sedang melaju ke arahnya. 

Di bagian peron, anak laki-laki yang melihatnya berteriak dengan dalih ingin menolong. Tapi anak perempuan tersebut tidak mendengarnya. Hingga detik-detik kereta itu sudah berada dalam jarak yang sangat dekat, Mamoy datang dengan sigap mendorong anak tersebut. Posisi Mamoy kini berada persis di rel tempat kereta datang.

Ternyata aksinya ini dilakukan dengan niat ingin bunuh diri. Namun lagi-lagi, kereta yang melaju dengan kecepatan tinggi ini gagal menghantam tubuh Momay. Wajah Mamoy hanya dipenuhi dengan ekspresi kecewa. Cerita kemudian berlanjut ke monolog Momay.

Dalam voice over tersebut, ia mengungkapkan bahwa dirinya telah hidup selama 2000 tahun lamanya. Ia lahir pada tahun 1000 masehi. Ia menjadi saksi akan banyaknya peristiwa besar yang pernah terjadi.

Momay melihat bagaimana kereta api pertama kali diciptakan. Lalu menjadi salah satu pekerja yang membangun Tembok Besar China. Kemudian dirinya juga menjadi penumpang dalam Kapal Titanic yang tenggelam hingga menyaksikan beberapa sejarah yang terjadi di Thailand.

3 dari 4 halaman

Merayakan Tahun Baru Lagi

Setelah berkenalan singkat dengan Momay, drama Thailand Girl2K kembali melanjutkan kisah hidup Momay yang sekarang berada di tahun 2021. Rupanya, Momay merasa bosan karena tak kunjung meninggalkan dunia. Wajahnya pun tidak terlihat menua sedikitpun.

Kini dirinya terkenal sebagai seorang blogger di mana dirinya menceritakan bagaimana sebuah momen sejarah terjadi. Itu semua ia tulis berdasarkan pengalaman yang dialaminya langsung. Meskipun begitu, dirinya tetap merahasiakan bahwa Momay telah hidup sekian ribu tahun lamanya.

Momay tinggal di sebuah tempat sederhana bersama dengan kucing kesayangannya. Untuk malam itu, Momay akhirnya meniup lilin sebagai perayaan menyambut tahun baru 2021. Keesokan paginya, Momay mencoba untuk menyakiti dirinya.

Sebuah pisau yang digunakan untuk mengupas buah sengaja ia arahkan ke tangannya. Namun sayang, bukannya terluka, yang ada pisau tersebut rusak dan bengkok. Momay pun kembali frustasi karena tidak merasakan sakit apapun.

4 dari 4 halaman

Bertemu Peramal

Hidupnya yang dipenuhi dengan keanehan membuat dirinya tertuju pada seorang peramal bernama Krathing. Peramal ini mulai membaca apa yang selanjutnya akan terjadi dalam kehidupan Momay.

Dalam sesi meramal ini, Momay mengungkapkan keinginannya untuk segera meninggalkan dunia. Ternyata, ada sebuah syarat yang harus dipenuhi olehnya menurut Krating. Peramal tersebut menyebutkan bahwa Momay harus menemukan cinta sejatinya terlebih dahulu.

Sejak pertemuannya dengan sang peramal, Momay mulai mencari-cari pria yang mencuri perhatiannya. Aksinya ini pun mempertemukan Momay dengan empat laki-laki berbeda dengan karakternya masing-masing.

Momay kini bingung harus memilih karena keempat pria ini dirasa sangat baik olehnya. Namun, apakah salah satu atau keempat pria ini juga menyukai Momay? Anda bisa mulai nonton Girl2K sub Indo di aplikasi Vidio.

Anda bisa menyaksikan drama ini secara gratis untuk tiga episode pertama. Selanjutnya, penonton bisa berlangganan paket Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai dari harga 15 ribu untuk 30 hari. Selain drama Thailand, Anda juga bisa streaming drama China terbaru maupun lawas terbaik lainnya. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang! 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS