Sukses

Sinopsis The Sea Beast, Petualangan Bocah Pemberani Berkenalan dengan Monster Laut

The Sea Beast meraih skor Tomatometer yang mencapai 95 persen dan 74 persen dari Metacritic. Berikut sinopsis filmnya.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar film animasi punya satu tontonan baru yang diperkenalkan Netflix pada bulan Juli 2022 ini: The Sea Beast. Film yang didukung oleh Karl Urban, Dan Stevens, Zaris Angel Hator, dan lainnya, ini langsung menarik perhatian penggemar sinema.

Terhitung hari ini, Rabu (20/7/2022), The Sea Beast masih bertengger dalam 10 besar Top 10 film Netflix di Indonesia. Selain di Indonesia, dalam siaran tertulis Netflix diinformasikan bahwa film ini meraih posisi 10 besar di 92 negara.

Tak cuma penonton film yang menyukai film ini. Kritikus pun memberi apresiasi, setidaknya terlihat dari skor Tomatometer yang mencapai 95 persen dan 74 persen dari Metacritic.

Tertarik nonton The Sea Beast? Simak yuk, sinopsis filmnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Red Bluster yang Legendaris

The Sea Beast membawa penonton ke zaman antah berantah, di mana para pelaut merupakan pemburu yang disegani. Yang mereka kejar adalah para monster raksasa yang menguasai laut.

Salah satu kapten kapal yang disegani, Captain Crow (Jared Harris), mengejar The Red Bluster yang legendaris. Ia dibantu anak angkatnya, Jacob Holland (Karl Urban), yang ia didik untuk menjadi penerusnya sebagai kapten kapal.

Jacob si pemberani punya prinsip untuk hidup seperti para pemburu. “Hidup dengan cara terhormat, mati pun terhormat,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Misi dari Raja

Namun kehormatan mereka sebagai pemburu dipertaruhkan karena belum berhasil menyelesaikan tugas dari raja dan ratu: menghabisi The Red Bluster. Para bangsawan menyepelekan tim pemburu, dan di tengah emosi yang memuncak, Captain Crow berikrar akan membawa pulang sang monster tanpa nyawa. 

Di tengah perjalanan menuju tengah laut, Captain Crow dan Jacob mendapat satu kejutan di atas kapal: seorang anak perempuan pemberani bernama Maisie (Zaris-Angel Hator).

4 dari 4 halaman

Sosok Sebenarnya Sang Monster Laut

Melihat percikan keberanian Maisie, Captain Crow mengizinkannya ikut di kapal dan meneruskan perburuan. Namun begitu berhadapan dengan sang monster laut, sebuah insiden tak terduga terjadi: Maisie dan Jacob ditelan The Red Bluster.

Yang terjadi selanjutnya, jauh dari dugaan Maisie dan Jacob. Pertemuan ini membuka pemahaman mereka tentang sosok monster laut sesungguhnya.

Lalu, bagaimana misi menghabisi The Red Bluster yang mereka emban?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.