Sukses

Stray Kids Dapat Gelar Pemilik Fandom Terkuat Versi Billboard, Lawannya dari BTS, Adele, hingga Ariana Grande

Posisi empat besar kontes berbasis voting yang digelar Billboard ini diduduki oleh Seventeen, SB19, Stray Kids, dan TXT.

Liputan6.com, Seoul - Stray Kids dan fandomnya, STAY, membuktikan kekuatannya dalam Fan Army Face-Off 2022 yang digelar Billboard. Ini adalah kontes berbasis voting yang mempertemukan sejumlah fandom besar yang bersaing untuk menentukan titel sebagai fan base terkuat.

Dilansir dari Soompi, Rabu (20/7/2022), kompetisi ini dimulai dengan mengumpulkan 64 artis dunia yang kondang. Setelah melalui penyaringan, artis yang lolos ke delapan besar antara lain  Adele, BTS, Ariana Grande, SB19, Seventeen, Stray Kids, Taylor Swift, dan TXT.

Setelahnya voting ini lanjut ke tahap berikutnya, dengan posisi empat besar yang diduduki oleh  Seventeen, SB19, Stray Kids, dan TXT.

Pengumuman pemenang disampaikan Billboard pada 19 Juli kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tur Konser Dunia

Stray Kids sendiri saat ini tengah melanjutkan tur konser dunia. Sepanjang bulan Juli, mereka mampir ke sejumlah kota di Amerika Serikat.

Hanya saja, dalam perjalanan konser tersebut mereka menghadapi sejumlah tantangan, dalam masalah kesehatan. Yang pertama pada awal bulan ini, saat tiga anggota Stray Kids yakni  Lee Know, Felix, dan I.N, dinyatakan positif Covid-19.

3 dari 4 halaman

Terpaksa Diundur

Disebutkan bahwa Felix Stray Kids dkk. menerima hasil positif pada 2 Juli waktu setempat.

“Mereka langsung mengunjungi rumah sakit untuk menerima tes PCR dan didiagnosis dengan Covid-19,” begitu pernyataan JYP Entertainment, pihak agensi.

Setelah pertimbangan panjang, konser yang seharusnya digelar 3 Juli di Atlanta, terpaksa diundur. Begitu pula dengan pertunjukan di Fort Worth tanggal 6 Juli 2022.

4 dari 4 halaman

Hyunjin Stray Kids Cedera

Pada 14 Juli lalu, giliran Hyunjin Stray Kids yang mengalami masalah kesehatan. Perwakilan JYP menyatakan ia mengalami cedera ringan, yang membuatnya tak bisa berpartisipasi secara penuh dalam konser.

Dalam pernyataan resminya, pihak agensi menerangkan bahwa tangan kanan Hyunjin menabrak pintu.

“Meskipun cederanya ringan, dokter menyarankan agar ia menahan diri untuk melakukan gerakan yang berlebihan. Karena itu dalam waktu sementara ini, ia menghindari gerakan berat dan fokus pada perawatan,” kata perwakilan agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.