Sukses

BTS Menang Banyak di Billboard Music Awards, Patahkan Rekor 17 Tahun Milik Destiny's Child

Liputan6.com, Los Angeles - BTS lagi-lagi menunjukkan tajinya di Billboard Music Awards. Artis K-Pop dari Big Hit Music tersebut menyabet tiga dari enam kategori yang menominasikan mereka sebagai kandidat pemenang.

Dilansir dari Soompi, Selasa (17/5/2022) mereka memenangkan kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song untuk lagu "Butter." Sementara tiga kategori lain yang lepas dari ganggaman Jungkook dkk adalah Top Rock Song, serta dua penghargaan untuk artis di luar AS yakni Top Billboard Global Song dan Top Billboard Global Artist.

Meski ada kategori yang lolos, pencapaian BTS tetap saja bukan kaleng-kaleng. Ini adalah dua tahun berturut-turut mereka memenangkan tiga penghargaan ini. Ini juga menjadi tahun ketiga mereka memenangkan kategori Top Duo/ Group.

Selain itu, ada rekor berusia belasan tahun yang dipecahkan RM dkk dalam perhelatan tahun ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Langganan Juara

BTS kini menyandang gelar sebagai artis dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah Billboard Music Awards. Pencapaian ini sebelumnya dipegang oleh Destiny's Child, yang rekornya bertahan selama 17 tahun. Hingga kini, BTS telah mengumpulkan 12 trofi dari Billboard Music Awards, satu piala lebih banyak dari grup Beyonce dkk.

Sekadar info, BTS memang setiap tahun langganan menang di ajang penghargaan ini sejak 2017 lalu.  

3 dari 4 halaman

Terima Kasih!

BTS tak melupakan penggemar di tengah euforia kemenangan ini. Mereka mengucapkan terima kasih kepada penggemar lewat akun Twitter resminya. 

"Won #BBMAs for 6 consecutive years! Thank you for listening to our music and your support 💜 (Menang #BBMAs selama enam tahun berturut-turut! Terima kasih telah mendengarkan musik kami dan juga atas dukungan kalian)," begitu isi cuitan mereka.  

4 dari 4 halaman

Proof

BTS sendiri saat ini tengah bersiap untuk merilis album baru bertajuk Proof yang akan dirilis pada 10 Juni mendatang. Big Hit Music menjabarkan bajwa album ini terdiri dari tiga CD yang menampilkan sejumlah lagu yang telah dirilis BTS sebelumnya, dan juga tiga lagu baru. 

"Album antologi BTS ini merangkum sejarah BTS, dan akan dirilis saat mereka memulai bab bari sebagai artis yang telah aktif selama sembilan tahun, untuk menengok kembali ke pencapaian mereka di masa lalu," begitu pernyataan agensi, diwartakan Rolling Stones.