Sukses

Penyebab Kematian Ivana Trump Terungkap, Terhantam Benda Tumpul di Torso

Badan Pemeriksa Medis New York City telah merilis informasi mengenai penyebab kematian Ivana Trump.

Liputan6.com, New York City - Sehari setelah kabar duka mengenai Ivana Trump menyeruak, penyebab kematiannya diungkap.

Diwartakan E! News, Sabtu (16/7/2022), Badan Pemeriksa Medis New York City melaporkan mantan istri Donald Trump tersebut meninggal karena cedera akibat terhantam benda tumpul di bagian torso.

Kematiannya juga disimpulkan sebagai kecelakaan. Seorang pejabat senior New York City menyatakan bahwa sejumlah kondisi mengenai kematian ibunda Ivanka Trump ini konsisten dengan kesimpulan jatuh dari tangga.

CNN mewartakan bahwa kepolisian NYC juga menyimpulkan “tak ditemukan unsur kriminalitas" dalam kematian wanita 73 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Dinyatakan Henti Jantung

Kematian Ivana pertama kali diketahui setelah polisi menerima panggilan 911 sekitar pukul 12.40 ET dan menemukan "wanita berusia 73 tahun tidak sadarkan diri dan tidak responsif."

EMS (Emergency Medical Services) menyatakan dia meninggal di tempat kejadian.

Di sisi lain, Departemen Pemadam Kebakaran New York menyatakan pihaknya juga menanggapi laporan tentang seseorang yang menderita henti jantung atau cardiac arrest di lokasi tersebut. Tim menyebut korban sudah meninggal saat tiba.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Dukacita Donald Trump

Mantan suaminya, Donald Trump, ikut mengumumkan dan menyatakan ungkapan belasungkawa atas berpulangnya wanita bernama asli Ivana Zelnickova ini. 

Ia menyebut sang mantan istri yang ia sebut sebagai sosok yang hebat, cantik, dan seorang perempuan mengagumkan yang menginspirasi sepanjang hidupnya.

“Tiga anaknya adalah kebanggaan dan kegembiraannya… Dia sangat bangga pada mereka, dan kami semua sangat bangga kepadanya. Istirahatlah dengan tenang, Ivana!" tulis Donald Trump dalam pernyataannya.

 

4 dari 4 halaman

Kesedihan Ivanka

Anak-anaknya juga mengungkapkan kesedihan via media sosial. Salah satunya Ivanka Trump, anak kedua dari tiga buah hati Ivana bersama Presiden AS ke-45 ini.

"Dia menjalani hidup secara paripurna—tak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa dan menari… Selamanya, aku akan merindukan dan menjaga memori tentangnya tetap hidup di hati kami,” Ivanka bercuit via akun Twitter miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.