Sukses

Perankan Seniman Tato, Jeff Smith Akui Ada Kesamaan Soal Kurang Percaya Cinta dan Pernikahan

Peran seniman tato bernama Rendra di film How Are You Really? meninggalkan kesan di hati Jeff Smith. Ia mengaku punya sejumlah kemiripan dengan Rendra.

Liputan6.com, Jakarta Jeff Smith buka kartu soal perannya sebagai seniman tato bernama Rendra dalam How Are You Really? karya sineas Hanny R Saputra. Film ini tayang di platform streaming KlikFilm mulai 13 Juli 2022.

Dalam konferensi pers daring yang digelar Rabu (13/7/2022), sang aktor menyebut Rendra punya banyak kesamaan dengan dirinya, khususnya cara pandang terhadap cinta hingga pernikahan.

“Seperti tadi aku bilang, karakter Rendra itu sebenarnya ada banyak kesamaan dengan aku secara basic. Bahkan sampai kurang percaya dengan cinta, pernikahan, itu juga ada di aku sih sebenarnya,” katanya.

Memerankan seniman tato rupanya tidak semudah yang dibayangkan. Jeff Smith menyelami peran dengan beragam cara termasuk latihan menggambar untuk mendapatkan atmosfer kerja.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar, Observasi, Survei

“Aku lebih fokus memperdalam karakter sebagai seniman tato, karena menurutku itu benar-benar butuh belajar, observasi, dan survei mendalam. Menjadi seniman tato itu enggak bisa main-main. Benar-benar harus masuk ke karakter,” beri tahu Jeff Smith.

Bintang sinetron Putri Untuk Pangeran menjelaskan, mayoritas orang menyambangi studio tato untuk bikin tato permanen di tubuh mereka. Karenanya, seniman tato harus teliti dan paham detail. Inilah tugas terberat Jeff Smith.

3 dari 4 halaman

Menginap Sekali

“Jadi aku banyak ketemu sama teman-teman bahkan yang seniman tato juga. Banyak mengobrol dan belajar bahkan sempat menginap sekali (di studio tato),” urai aktor kelahiran Jakarta, 4 Januari 1998.

Tak sia-sia, pendalaman karakter ala Jeff Smith diapresiasi Hanny R. Saputra. Tak hanya meyakinkan sebagai seniman tato, emosinya di sejumlah adegan penting terasa tajam dan meyakinkan.

4 dari 4 halaman

Langsung Minum

Beradu akting dengan Kevin Julio dan Jihane Almira apalagi di adegan penuh emosi, Jeff Smith tak menjadikan film luar negeri sebagai referensi. “Film rekomendasi (yang ditonton) enggak ada. Memang saya fokus ke adegan, enggak memikirkan yang lain,” akunya.

Jeff Smith menyebut kuncinya adalah jujur pada karakter yang dimainkan serta membayangkan adegan itu terjadi di kehidupan nyata hingga terbawa suasana. “Setelah sutradara bilang ‘cut’ langsung minum air putih yang banyak untuk menetralisasi,” pungkas Jeff Smith.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.