Sukses

5 Keunikan Budaya K-Pop yang Bikin Generasi Muda Sangat Menyukainya

Besarnya animo anak-anak muda terhadap K-Pop, menginspirasi munculnya perhiasan berlian dan emas dengan desain personil grup K-Pop yang paling hits abad ini.

Liputan6.com, Jakarta Demam K-Pop atau musik Korea Selatan tengah melanda banyak anak muda, bukan hanya di negara-negara Asia tetapi juga di dunia. Tak terkecuali Indonesia dengan jumlah anak muda salah satunya yang terbesar di dunia. Besarnya animo anak-anak muda kita, sampai mendorong sebuah brand ternama meluncurkan perhiasan berlian dan emas dengan desain personil grup K-Pop yang paling hits abad ini.    

Sebelum mengulas perhiasan berlian yang dimaksud, akan menarik bila kita telusuri sejumlah alasan dan faktor yang membuat generasi muda sekarang sangat menyukai K-Pop.

1. Musiknya Easy Listening dan Berkesan

Lirik lagu K-Pop terbilang mudah dinikmati dan berkesan di telinga penggemar. Meskipun berbahasa Korea dan campuran Inggris, banyak orang Indonesia yang mudah menghafalkannya. Tak hanya itu, dari sisi tema lagu dan musik pun K-pop sangat eksploratif. Ada tema cinta, persahabatan, semangat, kesehatan mental hingga sosial masyarakat.

2. Dance dan Koreografi yang Menarik

Luapan energi yang dihasilkan lagu dan musik korea membuat para idol mampu menampilkan dance dan koreografi terbaik. K-Pop tanpa dance bisa "bagaikan sayur tanpa garam". Sekalipun penyanyi solo, ada saja penari latar yang mendampingi. Apalagi kalau grup musiknya baik boyband maupun girlband yang sudah tampil ngedance, pastinya penggemar pada histeris.

Begitu menariknya dance dan koreografi K-Pop sampai banyak sekali anak-anak muda yang mengcover dance yang dibawakan grup idola sebagai bentuk ekspresi dan kesenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Wajah Menarik dan Multitalenta

Penampilan fisik para idol menjadi salah satu faktor anak-anak muda sekarang begitu menyukai budaya K-Pop. Banyak sekali remaja yang suka K-Pop berawal dari jatuh cinta dengan wajah tampan maupun cantik para member-nya. Dinding kamar para fans tak luput dari foto atau poster sang idola. Semakin cinta dengan idol karena pada dasarnya mereka juga multitalenta, dari jago bernyanyi, ngedance, memainkan alat musik, dan juga pandai berakting sehingga mengambil peran dalam film dan drama.

4. Video Musik Kreatif dan Totalitas

Daya tarik budaya K-Pop selanjutnya adalah dari sisi video musik yang kreatif dan totalitas. Dance dan koreografi sudah keren, ditambahkan lagi penggunaan kostum, makeup, efek visual dan konsep yang matang jadinya sebuah MV yang luar biasa. Pastinya terpukau banget!

5. Tren Fashion yang Menarik

Fashion para idol K-Pop banyak dibicarakan masyarakat dunia. Mereka membawa model dan gaya berbusana baru yang mampu mengungguli selebriti hollywood. Tidak heran, sekarang ini Korea menjadi salah satu kiblat fashion anak-anak muda. Bahkan juga menginspirasi munculnya koleksi perhiasan berlian dan emas.

Animo masyarakat yang begitu besar terhadap budaya pop Korea yang sangat tinggi, menginspirasi Frank & co. brand perhiasan yang berada di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK)  meluncurkan koleksi terbaru bernuansa Korea, yaitu Frank & co.’s TinyTAN Special Collection. Koleksi perhiasan berlian dan emas yang cantik ini berjumlah 28 pieces yang terdiri dari 7 gelang emas, 7 gelang berlian, 7 kalung emas, dan 7 kalung berlian.

3 dari 4 halaman

Koleksi Perhiasan Penuh Makna

Desain pada setiap perhiasan TinyTAN terinspirasi dari 7 karakter BTS yang punya keunikan masing-masing, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook. Hal tersebut membuat Frank & co.'s TinyTAN Special Collection bukan hanya menjadi koleksi perhiasan dengan kalung emas kekinian atau kalung berlian cantik biasa, tapi juga menjadi koleksi yang penuh makna. Dengan desainnya yang istimewa, special collection ini juga merupakan pilihan terbaik untuk investasi penampilan Anda.

Perhiasan model terbaru ini terdiri dari perhiasan berlian dan gold jewellery. Untuk perhiasan berlian, desainnya menggunakan satu berlian berukuran 0,055 carat dengan tingkat warna F dan kualitas VVS. Kemudian, untuk gold jewellery menggunakan emas 18 karat yang dibuat dengan teknik mirror finish sehingga lapisannya selalu mengkilap.

Desain perhiasan TinyTAN Special Collection dibuat sangat detail menggunakan mesin CNC (Computer Numerical Control ), mesin grafir tercanggih yang menghasilkan ukiran yang presisi namun tetap terasa halus saat diraba. Dengan tambahan detail pendant ini, perhiasan dari Frank & co.'s TinyTAN Special Collection pun makin cantik dan unik saat dikenakan.

4 dari 4 halaman

Perhiasan untuk Segala Momen dan Usia

Keunggulan lain dari TinyTAN Special Collection terlihat dari perpaduan rantai yang hanya bisa ditemukan pada koleksi ini, yakni antara paper clip chain dan cable chain. Kehadiran TinyTAN Special Collection dari Frank & co. semakin menambahkan varian perhiasan berkualitas yang cocok untuk segala momen dan segala usia, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menyatakan isi hati dengan koleksi ini. Pasalnya, perhiasan Frank & co.’s TinyTAN Special Collection bisa mewakili perasaan kamu kepada pasangan.

Tertarik untuk mendapatkan Frank & co.'s TinyTAN Special Collection? kamu bisa mendapatkannya langsung di seluruh rumah perhiasan Frank & co. yang tersebar di Indonesia. Agar tidak ketinggalan informasi mengenai Frank & co.'s TinyTAN Special Collection maupun rilisan perhiasan baru dari Frank & co. jangan lupa untuk mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id atau install aplikasi CMK Club yang kini tersedia gratis di Google PlayStore dan juga AppStore!

Segera dapatkan koleksi ini untuk #NyatakanTinyTANdenganFranknco ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini