Sukses

Kronologi Charly Van Houten Alami Kecelakaan di Tol Cipularang hingga Mobilnya Ringsek

Vokalis band Setia, Charly Van Houten, mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipularang, Sabtu (9/7/2022) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi Charly Van Houten atau dikenal Charly Setia Band terus membaik usai mengalami kecelakaan Tol Cipularang pada 9 Juli 2022 malam. Kala itu, kata Charly eks ST12, ia dan kru musiknya sedang menuju ke Bandung dari arah Jakarta.

"Jam tujuh malam (Jumat kemarin) aku go ke Bandung," beri tahu Charly kepada pewarta di Jakarta, Minggu, 10 Juli 2022.

Charly mengatakan, perjalanan dari Jakarta ke Bandung awalnya tak mengalami masalah berarti. Beberapa jam kemudian, Charly dan rombongan kru yang berada di dalam mobil melintas di Tol Cipularang.

Di hadapannya ada truk yang menyebabkan ia dan rombongan kru melambatkan laju kendaraan. Pengemudi mobil yang ditumpangi Charly kemudian mengambil insiatif untuk berpindah ke jalur lebih cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal Menyalip Truk

Walhasil, kata Charly, pengemudi mobil yang ditumpanginya menambah kecepatan untuk menyalip truk yang berada di depannya. 

Berpindah ke jalur kanan tol dianggap sang pengemudi sebagai cara tepat untuk menyalip truk tersebut. Tak disangka, truk yang berada di depan mereka juga melakukan hal serupa hingga mereka gagal menyalip truk.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Langsung Menabrak

"Pas mau nyalip, mendadak truk ke kanan tanpa ngasih kode, akhirnya nabrak nggak ngerem," sambung Charly dalam pesan yang dikirimkan kepada wartawan.

Mobil yang ditumpangi Charly langsung ringsek seketika. Dalam unggahan video yang dibagikan di akun Instagram terverifikasinya, bagian depan mobil tersebut hancur.

"Kira-kira jam12-an malam kejadiannya (kecelakaan di tol)," Charly menyambung.

 

 

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Usai Manggung di Bangka Belitung

Sebelum kecelakaan, Charly diketahui baru saja mendarat dari Bangka Belitung. Charly ditemani sejumlah kru saat manggung di provinsi tersebut.

Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pelantun lagu "Cari Pacar Lagi" dan kru sempat mampir ke rumah Melanie Subono. Charly ternyata syuting konten YouTube bersama anak promotor musik Adrie Subono tersebut.

"Ke rumah Melanie karena ada syuting buat konten," Charly melanjutkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.