Sukses

6 Potret Mendiang Bob Tutupoly Semasa Muda di Cover Albumnya, Mengenang Masa-Masa Gagah Sang Legenda

Liputan6.com, Jakarta Legenda musik Tanah Air Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022) dini hari. Penyanyi legenda Tanah Air itu mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

Penyanyi yang mempopulerkan tembang fenomenal berjudul "Widuri" itu menyisakan duka tak hanya keluarga dan sahabat. Namun juga para juniornya di dunia musik serta para penggemarnya.

"RIP Oom Bob Tutupoly... Terima kasih untuk semua yg sudah Oom Bob berikan untuk kita semua... Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," tulis pengamat musik Stanley Tulung di akun Instagram miliknya.

Menelusuri masa lalu, mendiang Bob Tutupoly bisa dibilang memiliki perawakan yang gagah. Sejak muda, ia menjadi salah satu penyanyi yang disorot publik dan menjadi inspirasi sejumlah artis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

Potret Lawas

Beberapa potret lawas pun sempat diunggah oleh para penggemar di media sosial. Beberapa di antaranya adalah potret Bob Tutupoly saat berpose di sampul albumnya.

Menariknya, beberapa pose Bob Tutupoly di cover albumnya membuat kita jadi ingin melihat seperti apa suasana di masa lalu tepatnya era 1970-an ketika Bob Tutupoly sedang di puncak kejayaan.

Seperti apa saja potret Bob Tutupoly di sampul album-albumnya? Apa saja judul album yang sampulnya menarik untuk dilihat? Berikut deretannya, melansir berbagai sumber.

3 dari 8 halaman

1. Penuh Wibawa

Salah satu album Bob Tutupoly berjudul Salah Duga memperlihatkan sosoknya yang penuh wibawa berlatar belakang warna biru.

Penyanyi yang sudah berkiprah sejak masih SMA ini menikah dengan Rosmayasuti Nasution (Yosie) pada 1977 silam dan dikaruniai putri bernama Sasha Karina Tutupoly setahun kemudian.

4 dari 8 halaman

2. Widuri

Dalam cover album Widuri yang dirilis pada tahun 1976, Bob Tutupoly tampak masih gagah dengan posenya yang dihiasi senyuman.

Widuri juga menjadi judul lagu Bob Tutupoly karya Slamet Aryadi yang direkam saat ia kembali ke Indonesia setelah cukup lama menetap di Amerika Serikat. Lagu ini sangat fenomenal hingga kini.

5 dari 8 halaman

3. Judul Unik

Bob Tutupoly pernah merilis album sekaligus lagu yang berjudul unik, "I Bentji Deh Ame You" yang dikerjakan bersama band D'Strangers.

Dalam sampulnya, raut wajah Bob Tutupoly tampak semringah sambil mengenakan jas coklat dengan gagahnya.

6 dari 8 halaman

4. Gaya Lawas

Di salah satu album bersama Panca Nada, cover memperlihatkan pose Bob Tutupoly yang sedang berdiri dengan gagahnya.

Menariknya, di situ ia tampil mengenakan busana lawas yang membuat kita jadi ingin merasakan suasana di masa itu.

7 dari 8 halaman

5. Atraktif

Di salah satu album lainnya, terdapat cover Bob Tutupoly sewaktu usianya masih sangat muda. Sambil menenteng gitar di atas panggung, ia tampak seperti melayang.

Sambil tersenyum, Bob Tutupoly muda tampak atraktif dengan posenya satu ini.

8 dari 8 halaman

6. Hampir Selalu Tersenyum

Bila mengamati pose-pose Bob Tutupoly di albumnya, banyak yang memperlihatkan ekspresinya sedang tersenyum.

Termasuk dalam cover salah satu album berisi lagu-lagu terbaik sang legenda ini.

Selamat jalan Bob Tutupoly, karya-karyamu akan tetap abadi.