Sukses

Klarifikasi Fauzi Baadilla Dituding Terlibat Dugaan Penyelewengan Dana Umat

Liputan6.com, Jakarta Fauzi Baadilla kini sedang dikait-kaitkan dengan isu dugaan penyelewengan dana umat oleh petinggi salah satu lembaga nirlaba Tanah Air. Bahkan, aktor film 9 Naga itu juga mendapat tudingan ikut menikmati hasil dari dugaan penyelewengan sumbangan.

Pasalnya, diketahui bahwa selama ini Fauzi Baadilla kerap memperlihatkan sejumlah aktivitasnya bersama lembaga yang tengah disorot tersebut. Atas tudingan tersebut, Fauzi mengambil contoh dari salah satu warganet yang menyolek akunnya di komentar media sosial.

Sambil memperlihatkan tangkapan layar berisi tudingan dari seorang warganet, Fauzi Baadilla juga mengonfirmasi bahwa tudingan dirinya ikut menikmati dana umat dari lembaga nirlaba tidaklah benar. Ia pun dengan santai menjelaskan bahwa kegiatannya bersama lembaha itu hanya dilakukan sesekali saja.

"Pantesan si @fauzibaadilla_ kebanyakan pamer ternyata duitnya hasil maling dari dana umat," tuduh seorang warganet pengguna akun D*** yang diperlihatkan oleh Fauzi Baadilla melalui unggahan di akun Instagram milik sang aktor, diunggah Selasa (5/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Klaim Fakta

Fauzi Baadilla dalam keterangan unggahannya itu menyampaikan klarifikasi atas tudingan negatif yang diarahkan kepadanya. Ia pun menyampaikan sejumlah pernyataan yang diklaimnya sebagai fakta agar bisa meluruskan opini miring beberapa orang terkait dugaan penyelewengan dana umat oleh salah satu lembaga nirlaba.

Awalnya, Fauzi Baadilla mengakui bahwa ia memang sering terlibat kegiatan amal bersama lembaga nirlaba tersebut. Namun ia mengaku ikut membantu ketika sedang ingin saja.

"Fakta : adalah BENAR saya : ambassador/duta/ influencer a**, dan sudah sering membersamai byk program2. fyi ; gue kerja sukarela ,kalo lagi mau ok, kalo gak mau ya tidak, tergantung mood saya 👍🏽," tulis Fauzi Baadilla dalam keterangannya di Instagram.

 

3 dari 4 halaman

Menyangkal Terima Aliran Dana

Klaim fakta selanjutnya yang disampaikan Fauzi Baadilla adalah perihal tudingan aliran dana sumbangan yang mengalir ke dirinya. Ia mengaku sama sekali tak tahu menahu soal manajemen organisasi nirlaba tersebut.

"Fakta : Adalah Salah apabila :saya ikut urus dana, management keuangan atau kepo in gaji orang lain. (Diluar area gue.. jauhh bro)Data = Info terakhir yg saya dengar, management sudah melakukan pergantian/ perubahan sebelum ada nya pemberitaan media massa," tulis Fauzi.

 

4 dari 4 halaman

Keuangan Sang Aktor

Menanggapi cap dirinya sering pamer di media sosial, Fauzi menegaskan bahwa seluruh keuangannya sejauh ini merupakan hasil jerih payahnya menabung dari pekerjaan dan investasi.

"~Fee transport selalu gue sedekahkan lagi.. ~Financial gue sejauh ini . Hasil tabungan & investasi gue sendiri.. selama bertahun tahun.Thank you atas tudingan nya btw d*** 🙏🏾," tutup Fauzi Baadilla.

Unggahan ini mendapat banyak dukungan dari para penggemar Fauzi Baadila sembari mendoakan sang aktor tetap konsisten melakukan kegiatan amal tanpa pamrih.