Sukses

Pemain Film Chacha Marisa Kesal Foto Seksinya Tersebar di Medsos, Pilih Lapor Ke Polisi 

Liputan6.com, Jakarta Bintang film dan model iklan Chacha Marisa sedang punya masalah. Pasalnya, foto seksinya kini tersebar luas di media sosial. Karena merasa kesal, bintang film Makmum 2, Gentayangan,  Perjanjian dengan Iblis, Tembang Lingsir, Pocong The Origin (Monty Tiwa),  ini melaporkan kasus yang diduga disebarkan oleh temannya ini ke Polda Metro Jaya, Senin (4/7/2022) malam.

Kasus dugaan penyebaran gambar tersebut terjadi di sebuah lokasi gym yang terletak di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu, 22 Juni 2022. Laporan aktris itu pun teregister dengan nomor LP/B/3360/VII/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 4 Juli 2022.

"Kedatangan kami  ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan kepolisian karena klien kami, Mbak Chacha telah menjadi korban pelanggaran atas UU ITE," kata Kuasa Hukum Chacha Marisa, Muhammad Akilman Yudha kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (4/7/2022) malam.

Sementara itu Chacha mengungkapkan, kasus dugaan penyebaran gambar tersebut terjadi di sebuah lokasi gym yang terletak di Tebet Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2022.

"Saya menemukan postingan IG story dan facebook photo asusila yang diposting oleh akun IG, IH. Yang difoto selfie oleh wanita berinisial RS. Isi dari foto itu adalah photo selfie si RS dengan berlatar belakang saya sedang tidak berbusana di salah satu locker room gym," ujar Chacha.

 

2 dari 4 halaman

Kerugian

Atas kejadian tersebut, Chacha mengalami kerugian immateriil. Terduga pelaku disangkakan pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 ayat 1 UU ITE atau pasal 9 junto pasal 35 UU RI No. 44 tentang Pornografi.

Sebelum resmi melapor, Kuasa hukum Chacha Marisa, M. Akilman Yudha mengatakan kedua belah pihak diketahui telah melakukan musyawarah.

"Sempat juga kita musyawarah yang awalnya para terduga pelaku ini berkilah, berdalih tidak tahu, tidak sengaja dan sebagainya," jelas  Muhammad Akilman Yudha.

 

3 dari 4 halaman

Melapor

Kendati sudah melaporkan dua nama terduga pelaku tersebut, tetapi pihak kepolisian hanya memproses satu laporan yaitu atas nama IT.

"Mulanya kami menyampaikan ada dua terlapor. Namun, kami tetap menyerahkan seluruhnya karena ini proses domainnya pihak kepolisian, ya, sehingga tadi yang diterima laporannya adalah pemilik akun Instagram tadi yang saya sampaikan," ujar Akilman.

"Terkait dengan bukti awal, kami telah menyerahkan dan memperlihatkan screenshot dari Instastory yang tadi kami sampaikan. Itu sebagai awal atau petunjuk bagi kepolisian untuk menindaklanjuti laporan ini," jelas Akilman. 

 

4 dari 4 halaman

Meme

Chacha menambahkan, unggahan foto dirinya bahkan dijadikan meme oleh terduga terlapor sehingga menambah rasa kesal dirinya 

"Apalagi sempat dibikin jadi meme, ada memenya, makanya jadi penguat untuk melaporkannya," tandasnya.