Sukses

Mayang Adik Mendiang Vanessa Angel Mengaku Diterima di FKG, Rektor Universitas Menyatakan Baru Mau Tes

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, Mayang, adik mendiang Vanessa Angel mengaku kepada publik bahwa ia akan segera melanjutkan pendidikan usai lulus SMA. Dan putri Doddy Sudrajat akan kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Mayang menjelaskan bahwa ia sudah diterima di Universitas Moestopo Jakarta. Bahkan, dirinya mendapatkan beasiswa di sana.

"Sudah diterima di Universitas Moestopo, jurusan FKG," ungkap Mayang dalam sebuah wawancara yang diunggah di akun Instagram gosip @mimi.julid, beberapa waktu lalu.

Melihat kehebohan kabar ini, Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Paiman Raharjo akhirnya buka suara terkait ucapan Mayang di media sosial.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tercatat Sebagai Calon Mahasiswa

Dalam unggahan terbaru Instagram ini terlihat sang rektor memberikan klarifikasi tentang Mayang yang mengaku sudah diterima sebagai mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

"Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Saya rektor Universitas Moestopo Beragama, menyampaikan klarifikasi terkait dengan status Mbak Mayang di Moestopo. Setelah kami cek dengan Warek I, dan Warek III, dan juga dengan bagian penerimaan mahasiswa baru bahwa Mbak Mayang memang tercatat sebagai calon mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Kedokteran Gigi," ungkapnya

 

3 dari 4 halaman

Ikut Tes

Paiman juga menjelaskan Mayang baru akan menjalani tes calon mahasiswa baru pada Sabtu (2/7/2022). Bila lulus, ia pun akan menjadi mahasiswa baru di Universitas Moestopo.

"Yang akan mengikuti tes pada tanggal 2 Juli 2022. Setelah kami cek memang Mbak Mayang jurusan dari IPA. Tentunya memenuhi persyaratan," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Lulus

Sebagai rektor, Paiman berharap Mayang dan calon mahasiswa baru lainnya bisa lulus dan mengecap pendidikan di sana.

"Oleh karena itu, saya selaku rektor berharap Mbak Mayang bisa lulus dan bisa bergabung di Moestopo," sambungnya.

Paiman juga mengklarifikasi tentang beasiswa yang disebut-sebut oleh Mayang. "Terkait dengan beasiswa telah kami klarifikasi bahwa beasiswa itu beasiswa mandiri. Jadi Mbak Mayang mendapatkan beasiswa mandiri sehingga kami sampaikan bukan dari Universitas Moestopo," bebernya.