Sukses

Vagetoz Band Muncul Lagi dengan Theme Song Jomblo Indonesia Lewat Lagu Cuma Kamu

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Vagetoz asal Sukabumi, Jawa Barat, kembali muncul setelah lama dinantikan para penggemar dengan merilis single terbaru yang bertajuk “Cuma Kamu” karya Teguh Permana.

Karya lagu terbaru dari band yang digawangi Teguh (vokal), Acep (gitar), Irman (gitar), Eboth (bas),dan Rudi (drum) diluncurkan pada 1 Juli 2022 ini. 

Karya lagu dari band yang berdiri pada 12 Mei 1999 ini sangat momentum lantaran single "Cuma Kamu" dipersembahkan secara istimewa untuk para kaum jomblo di Indonesia.

Mengenai single ini, para personel Vagetoz menyampaikan makna di balik lirik lagu baru mereka di salah satu kafe terkenal yang berlokasi di Jakarta Selatan, Jumat (1/7/22).

 

2 dari 5 halaman

Makna Single

“Single Cuma Kamu ini menjadi Single official bagi para kaum Jomblo Indonesia. Single ini true story atau cerita kisah percintaan aku selama ini, makanya aku sangat menjiwai dan menghayatinya,” jelas Teguh yang juga menjadi sutradara video klip pada single "Cuma Kamu" ini.

"Single ini menceritakan tentang bukti kesetiaan seorang lelaki mencintai satu wanita pujaan hatinya dari sejak lama menjadi kekasihnya," sambungnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Konsep Video Klip

Menurut Teguh, video klip yang disutradarainya itu secara konsep digarap dengan bahasa visual yang estetika dan minimalis.

Kemudian, banyak lirik yang diterjemahkan dan diimplementasikan lewat visual dengan bahasa gambar yang sinematik, sesuai dengan lirik lagu dengan rasa romantis.

Lagu ini dikemas dengan notasi musik yang eksklusif dengan sedikit sentuhan misterius yang bikin penasaran. Tujuannya agar para wanita akan merasa ‘jleb” ketika si pria menyampaikan isi lirik lagu ini.

 

4 dari 5 halaman

Kilas Balik Band

Rudi juga turut menambahkan perihal nama Vagetoz band yang diambil dari bahasa Sunda, yakni kata “Pageto” yang artinya “Lusa”.

Singkat cerita, sebelum punya nama band, setiap mau latihan bersama, sebagian personel selalu jawabannya pageto atau esok lusa.

Ternyata esok lusa itu menjadi sebuah filosofis. Maksud mereka, semua harapan yang terbaik dari seluruh personel di dunia musik akan menjadi kenyataan pada saat esok lusa.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

“InsyaAllah, harapan semua personel Vagetoz kesampaian dan menjadi nyata di single Cuma Kamu ini, Amin. Seperti makna yang terkandung di lagu ini sesuai dengan visual video klip, karena aku sangat menjiwai dan menghayati saat menyanyikannya,” ujar Teguh mewakili harapan bandnya.

"Mungkin karena single ini sesuai dengan jalan cerita hidup aku yang masih menjomblo, maka lagu ini pas banget Vagetoz persembahkan untuk penggemar yang merindukan karya lagu Vagetoz. Terutama orang Indonesia yang masih menjomblo atau single, ini cocok sebagai theme song Jomblo Indonesia," sambungnya memungkasi.

Lagu yang dirilis Vagetoz band di industri musik tanah air ini juga sudah tersedia di all platform digital termasuk video klipnya yang sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Vagetoz Official.