Sukses

Kronologi Ibu dan Adik Artis Ayu Anjani Tewas Tenggelam di Perairan Labuan Bajo

Liputan6.com, Jakarta - Jamiatun Widaningsih (53), dan Annisa Fitriani (22) ditetapkan sebagai dua wisatawan lokal yang dinyatakan sebagai korban tewas tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (28/6/2022).

Jamiatun dan Annisa belakangan diketahui merupakan ibu dan anak dan merupakan keluarga artis sekaligus pesinetron Ayu Anjani. Bintang sinetron Lasmini Kembang Gunung Lawu memastikan dua korban tewas tenggelam itu adalah ibu dan adiknya.

Jenazah ibu dan adik Ayu Anjani tewas tenggelam sudah ditemukan dan dievakuasi petugas dari jajaran TNI Angkatan Laut (AL) Labuan Bajo, Basarnas, Polisi Air, KPLP,  dan KKP.

Mendiang Jamiatun dan Annisa diketahui menumpang kapal Tiana GT 61 yang berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Kanawa. Sesampainya di Pulau Kanawa, keduanya berpindah ke Pulau Kambing untuk selanjutnya bermalam di mouring.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi Ibu dan Adik Ayu Anjani Tenggelam

Seperti dilansir akun Instagram @lanallabuanbajo, kapal yang digunakan ibu dan adik artis Ayu Anjani ditiup angin kencang pada pukul 05.00 WITA di tanggal 28 Juni 2022. 

"tiba tiba angin kencang langsung membalikan kapal liana GT 61.kapten berteriak ke penumpang menginformasikan kapal akan tenggelam," beri tahu akun Instagram resmi Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Labuan Bajo.

"kapten kapal dan kru langsung menyelamatkan penumpang di dalam Kapal kapten kapal minta tolong kepada kapal andalusia II GT.71 sementara info dari kapten ada korban 1 orang terluka dan 1 orang meninggal dan 1 orang belum ditemukan," tulisnya lagi.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Jenazah Dibawa ke Rumah Sakit

Tim gabungan kemudian melakukan proses evakuasi dan penyelamatan terhadap para korban kapal Liana GT61 yang terbalik. Korban tewas tenggelam yang lebih dulu ditemukan, dibawa ke rumah sakit.

"Pada pukul 08.08 wita team gabungan tiba di dermaga labuan bajo dan langsung di tangani oleh team medis.1 jenasah langsung di bawa ke RS.komodo dan yang luka berat di bawa ke RS.Siloam," tulis akun Instagram resmi Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Labuan Bajo.

"Pada pukul 08.40 wita team kembali ke TKP dan membawa alat perlengkapan alat selam. Pada pukul 09.10 wita team tiba di TKP dan langsung menyiapkan peralatan selam. Pada pukul 10.15 wita korban di temukan dengan keadaan meninggal, informasi dari penyelam korban ada di dalam kabin. Pada pukul 10.30 wita team menuju ke labuan bajo beserta jenasah dan keluarga korban," tulisnya lagi.

4 dari 4 halaman

Dibenarkan Ayu Anjani

Melalui akun Instagram terverifikasinya, bintang sinetron Jaka Tingkir mengonfirmasi jika korban tewas tenggelam di perairan TNK adalah ibunda dan adiknya. 

Ayu Anjani menyampaikan hal tersebut melalui unggahan di fitur Instagram Storiesnya. "Ma, maafin Ayu blm bs jd anak yg baik buat mama, Ayu blm smpet minta maaf smbil cium kaki mama, maafin Ayu yg trllu cuek, maafin Ayu yg sllu lalai," tulis Ayu Anjani di Instagram Stories, Selasa (28/6/2022).

Ayu Anjani juga mengunggah rasa kehilangan terhadap adiknya, Annisa Fitriani.

"Cong, qta kan mau jln2 ke luar negeri lho, gw udh planningin cong, gw udh ada duitnya nih buat qta jln2 knp skr lu ga bisa," tulis Ayu Anjani.

"Maafin gw telat ngasih cong krn gw pikir kan gw ke Bajo nymperin kalian, tp lu kenapa tripnya kejauhan cong. Ntr siapa yg chatingan sm gw smpe mlm lagi," Ayu Anjani kembali menuliskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.