Sukses

Sinopsis Minions: The Rise of Gru, Si Bos Pasukan Kuning Ingin Gabung Kelompok Penjahat Top

Liputan6.com, Jakarta Pasukan kuning-kuning dari Illumination kembali lagi dalam Minions: The Rise of Gru. Di Tanah Air, film animasi ini mulai tayang pada hari ini, Selasa (28/6/2022), dalam sesi penayangan khusus.

Ini adalah film kelima dalam waralaba Despicable Me – Minions. Terlihat dari judulnya, kali ini Minions dipertemukan dengan dengan Gru masa kecil (Steve Carell).

Seperti apa ceritanya? Simak sinopsis filmnya berikut ini:

Filmnya kembali ke tahun 1976 di California. Sejak kecil, Gru sudah punya ketertarikan soal dunia kaum penjahat. Idolanya, adalah Vicious Six.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ketua Penjahat yang Dikhianati

Dulu, Vicious Six dipimpin oleh penjahat tua bernama Wild Knuckles (Alan Larkin). Namun ia dikhianati oleh rekannya sendiri, Belle Bottom (Taraji P Henson) yang menyimpan sebuah mustika masa lalu yang begitu kuat. 

Gru cilik tertarik untuk bergabung dengan tim para penjahat ini. Namun hasilnya jauh dari yang ia harapkan. Alih-alih jadi anggota, ia justru ditertawakan.  

3 dari 4 halaman

Dikejar Idola

Untuk membuktikan kemampuannya, Gru menggodok sebuah rencana. Ia ingin mencuri mustika sakti tersebut dengan bantuan para Minions.

Tapi yang terjadi, benda ini justru hilang. Di sisi lain, Gru masih dikejar-kejar oleh para idolanya. 

4 dari 4 halaman

Perilisan yang Tertunda

Sekadar informasi, film Minions: The Rise of Gru seharusnya tayang di bioskop pada 3 Juli 2020 lalu. Namun seperti banyak film yang senasib saat pandemi mulai melanda, perilisannya akhirnya ditunda hingga kini. 

Selain Steve Carell, Alan Larkin, dan Taraji P Henson, film ini juga diisi suaranya oleh Michelle Yeoh, Julie Andrews, Russel Brand, hingga Jean-Claude Van Damme.