Sukses

Ikhlaskan Kepergian Rima Melati, Sang Anak: You Can Go

Liputan6.com, Jakarta - Semenjak Rima Melati dirawat di rumah sakit sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir, Aditya Tumbuan berada disamping ibunya. Ia masih ingat betul bagaimana rasa sakit yang dirasakan ibunya sampai maut menjemput.

Kendati demikian, Aditya Tumbuan dan keluarga mengaku ikhlas ibunya kembali kepangkuan Sang Khalik. Kini Rima Melati tak lagi merasakan sakit akibat beberapa penyakit yang menggerogoti tubuhnya.

"Mama bisa pergi sekarang 'you can go', karena semua anak-anak nya sudah ikhlas, semua menantu-menantunya sudah ikhlas, bahkan semua yang menyertai ibu di akhir semua nya sudah ikhlas," kata Aditya usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Sabtu (25/6/2022).

Sebelum Rima Melati melati meninggal dunia, Aditya sempat meminta maaf kepada ibunya atas kesalahan yang selama ini telah diperbuatnya. Meskipun saat ibu ibunya sudah tidak bisa apa-apa dan sulit meresponnya.

"Saya sempat minta maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Saya sempat juga berkata di akhir, bahwa perjuangan mama sepertinya sudah selesai," katanya lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Periang

Semasa hidup, Rima Melati dikenal sebagai sosok yang baik dan sayang kepada anak terutama cucu-cucunya. Istri Aditya Tumbuan, Marisa mengatakan mertuanya selalu memberikan semangat kepada anak-anaknya dalam bekerja.

"Beliau sangat amat riang ya, dia sangat dekat dengan cucunya dan supportif dalam hal apa pun dan beliau juga banyak memberi contoh semangat dalam bekerja ya," ujar Marisa Tumbuan

3 dari 4 halaman

Kumpul Bersama

Kumpul keluarga dan jalan bersama keluarga adalah hal yang paling senang dilakukan mendiang Rima Melati. Senyuman dan ramah tamahnya akan menjadi hal yang dirindukan Marissa Tumbunan.

"Sebagai ibu mertua, mama sangat suka bercanda, suka makan bareng kita, suka banget masak dan jalan-jalan ke mal bareng dengan cucu-cucunya," ujar Marisa.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Seperti diketahui Rima Melati meninggal dunia diusia 84 tahun, Kamis (23/6/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhir Rima Melati mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat ANgkatan Darat Gatot Soebroto karena penyakit Ulkus Dekubitus.

Saat ini jenazah Rima Melati telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, satu liang lahat dengan ibunya Non Kawilarang.