Sukses

Jenazah Rima Melati Dimakamkan, Anak Beri Penyataan Menyentuh: Langit Berduka dan Kita Semua Menangis

Liputan6.com, Jakarta Jenazah aktris senior Rima Melati telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Sabtu (25/6/2022). Pemilik nama lahir Marjolein Tambayong dimakamkan satu liang lahad dengan ibunya, Non Kawilarang.

Sebelum jenazah Rima Melati dikubur dan menyatu dengan tanah, putranya Aditya Tumbuan menyampaikan terimakasih kepada orang-orang yang telah memberikan dukungan dan doa kepada ibunya.

Sejak ibunya dirawat di rumah sakit banyak yang memberikan perhatian dan doa agar segera diberikan kesembuhan. Namun nyatanya Tuhan berkata lain dan Rima Melati akhirnya berpulang pada Kamis (23//6/2022).

"Saya mewakili keluarga, hari ini ingin ucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya buat segala perhatian, doa, support, apapun itu terhadap almarhumah Rima Melati," kata Aditya Tumbuan di TPU Tanah Kusir dikutip dari kanal YouTube MOP channel, Minggu (26/6/2022).

2 dari 4 halaman

Minta Maaf

Mewakili keluarga, Aditya Tumbuan meminta maaf kepada seluruh pihak apabila ibunya pernah melakukan kesalahan baik sengaja atau tidak semasa hidupnya. Ia meminta dibukakan pintu maaf sedalam-dalamnya agar memudahkan ibunya menuju pangkuan Sang Khalik.

"Bersamaan juga, saya mohon maaf atas nama almarhumah untuk dibukakan maaf sebesar-besarnya, jika almarhumah pernah melakukan kesalahan, kekurangan, kekhilafan saya atas nama almarhumah mohon maaf sebesar-besarnya," tutur Aditya Tumbuan.

3 dari 4 halaman

Bertemu Suami

Tak dipungkiri Aditya, dirinya sangat berduka atas kepergian ibunya. Namun ini sudah menjadi jalan terbaik agar ibunya tak merasakan sakit dari penyakit yang dideritanya.

"Hari ini, kita semua berdoa, langit pun berduka, kita semua menangis, membawa almarhum ke liang lahat terakhir. Sekaligus kita tahu bahagia karena almarhumah bisa tenang, sudah bisa merasakan hilangnya penyakit, dan bertemu dengan suami terkasih disana," ujar Aditya Tumbuan.

4 dari 4 halaman

Hutang Piutang

Bila Rima Melati pernah tersangkut utang piutang, sebagai anak Aditya Tumbuan siap menyelesaikannnya.

"Jika ada kekurangan utang piutang, kesalahan yang masih harus diselesaikan, saya Aditya Tumbuan mewakili keluarga, jadi tempat dimana kalian bisa datang ke saya dan kita selesaikan secara baik baik," katanya.