Sukses

Rina Hasyim Ceritakan Pertemuan Pertama dan Terakhirnya dengan Rima Melati

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Rima Melati tak hanya menyisakan duka buat keluarga namun juga sahabat salah satunya Rina Hasyim. Banyak kenangan yang tak terlupakan Rina Hasyim bersama mendiang Rima Melati semasa hidup.

Yang paling diingatnya Rina Hasyim adalah saat dirinya pertama kali terjun di dunia seni peran. Orang yang pertama kali ia kanal adalah pemilik nama lahir Marjolien Tambajong.

"Saya berteman sudah lama, saya pertama mau main film aja itu saya diperkenalkan sama Rima Melati," kata Rina Hasyim saat melayat di Rumah Duka, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2022).

Rina Hasyim menyebut bahwa Rima Melati adalah sosok wanita yang menyenangkan. Selain baik terhadap sesama, bintang film Intan Berduri sangat ramah dan lucu dan memeberikan aura positif bagi orang sekitar.

"Saya tidak pernah putus berteman dengan Rima Melati. Orangnya sangat baik ramah dan lucu," ujar Rina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Tahu

Rina Hasyim menjelaskan, sebelumnya ia tidak tahu kalau Rima Melati dirawat di rumah sakit. Sampai akhirnya ia diberitahu dan langsung menjenguk untuk melihat kondisi sahabtnya yang ia sering panggil dengan sebutan Lientje Tambajong.

"Waktu sakit saya tahunya pas dia sudah masuk rumah sakit, saya ngomong sama Widyawati dia bilang dipindahkan ke sini," kata Rina.

3 dari 4 halaman

Pertemuan Terakhir

Rima Melati masih merespon ketika Rina Hasyim menjenguknya di rumah sakit. Ternyata itu menjadi pertemuan terakhir Rina Hasyim dan Rima Melati.

"Waktu saya jenguk itu Rima Melati sudah dipasangi alat bantu. Ketika jenguk itu saya hanya bisa melihat dari kaca luar. Waktu saya tanya, dia masih bisa merespon," kata Rina Hasyim.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Diketahui aktris gaek Rima Melati dinyatakan meninggal dunia, Kamis (23/6/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Rima Melati sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) akibat penyakit Ulkus Dekubitus.

Dari situ infeksi mulai menyebar ke organ tubuhnya dan menyerang paru-paru serta ginjal. Sampai akhirnya Rima Melati mengalami gagal ganjun dan meningal dunia.

Rencananya jenazah Rima Melati akan dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya di TPU Tanah Kusir.