Sukses

Kokom, Band Komedi yang Diasuh Abdel dan Temon Perkenalkan Lagu Mau Jadi Apa

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak band bergenre komedi di Indonesia. Melihat hampir tak ada pesaing, Kokom Band maju sebagai band komedi sekaligus kreatif yang berkarya melalui musik, tapi juga memancing tawa.

Kokom Band diketahui bernaung di Rumah Lucu Management bersama Abdel Achrian, Temon Templar dan Cak Lontong. Bersama manajemen yang menaungi komedian dan figur kocak Tanah Air, unsur komedi Kokom Band terus terasah.

Hasilnya, band yang beranggotakan Winkgo (vokal), Dion (vokal), Boy (vokal), Ajay (gitar), Ciby (bass), dan Eiko (Keyboard) meluncurkan lagu berjudul "Mau Jadi Apa". Sesuai dengan misi mereka sebagai band komedi, lagu tersebut juga dibuat untuk memancing tawa.

"Single ini mewakili kami untuk memberikan kecerian buat yang mendengar lagu ini. Minimal tergelitik menimbulkan percik-percik tawa saat mendengarkan lagu ini," kata Dion, anggota Kokom Band, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, 3 Juli 2022.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Komitmen

Kokom Band memasuki industri musik lokal dengan menampilkan imej jenaka. Tak heran, setiap unsur musiknya dibuat dengan segudang kelucuan.

Sejak awal dibentuk, band yang membalut aransemen musik lagu perdananya dengan genre pop alternatif, sudah berkomitmen melahirkan karya yang menggelitik pecinta musik.

"Kokom sendiri dari awal sudah berkomitmen untuk melahirkan lagu-lagu yang liriknya berisikan unsur komedi," Dion menambahkan.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Lagu Mau Jadi Apa

Dion mengatakan, lagu "Mau Jadi Apa" menceritakan tentang seseorang yang sedang dalam tahap mencari jati diri. 

"Tapi hatinya bimbang, dia sebenarnya ingin menjadi apa karena apa yang dia inginkan sepertinya tidak sesuai dengan kemampuan dia," Dion menuturkan.

Meski dikemas dalam unsur humor dan komedi, Kokom Band tetap membawa pesan moral. "Pesan moral yang ingin kita sampaikan, bahwa kita tidak boleh putus asa dalam hidup, tetap optimis dan selalu bergerak untuk mencapai impian kita, jangan di bawa stres walaupun terkadang kegagalan menghampiri," Dion menambahkan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Direkam di Studio Abdel

Kokom Band menggarap lagu perdananya itu di studio milik Abdel Achrian. Komika yang pernah membawakan program acara talkshow Islami bersama Mamah Dedeh itu memfasilitasi aktifitas bermusik Kokom Band.

"Lagu ini kami rekam di Studio 9 Palapa milik Abdel Achrian, yang sekaligus kami anggap sebagai bapak asuh kami. Walaupun sebenarnya dia nggak menganggap kami anak asuh juga sih," Dion menjelaskan sembari bercanda.