Sukses

Mawar AFI Beberkan Target Berikutnya Usai Menang Hak Asuh Anak dari Steno Ricardo

Liputan6.com, Jakarta - Mawar AFI buka suara usai memenangkan hak asuh anak dari mantan suaminya, Steno Ricardo. Menurut ibu tiga anak ini, satu masalah berhasil ia lewati selepas berpisah dari Steno.

Finalis Akademi Fantasi Indosiar ini kemudian merancang target berikutnya. Ia kembali menekankan fokus utamanya saat ini adalah mengurus, merawat dan membesarkan anak-anaknya. 

"Saya ingin fokus ngurusin masa depan anak-anak," kata Mawar AFI, Rabu (22/6/2022). Setelah bercerai dari Steno, Mawar AFI memang memusatkan perhatian untuk melakukan pengawasan serta mengasuh anak secara maksimal.

Baginya, usai bercerai dari Steno, tak ada hal lain yang dipikirkannya kecuali masa depan ketiga anaknya. Karena itu, Mawar AFI berjuang sekuat tenaga untuk bisa menjalankan peran ibu semaksimal mungkin. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Untuk Sekolah Anak

Ada sejumlah hal yang dipikirkan Mawar AFI terkait masa depan anak-anaknya. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah masalah pendidikan.

Mawar AFI bahkan mengingatkan mantan suaminya untuk bertanggung jawab atas pendidikan masa depan anak-anaknya selepas berpisah sebagai pasangan suami istri.

"Mending fokus cari uang halal untuk sekolah anak, untuk masa depannya supaya hidup mereka nda susah," Mawar AFI menguraikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Bebaskan Anak Bertemu Ayahnya

Ditegaskan Mawar AFI, meski menang hak asuh anak, ia tak akan melarang Steno untuk bertemu dan bercengkerama dengan ketiga anaknya.

Ia mempersilahkan mantan suaminya untuk terlibat dalam proses pengawasan hak asuh anak sekaligus memikirkan urusan masa depan mereka.

"Toh selama ini tidak pernah ada halangan apapun dari pihak saya. Quality time anak dan bapak tetap didapatkan," kata Mawar AFI.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Gugatan Hak Asuh Anak

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah resmi bercerai dengan Mawar AFI, Steno melayangkan gugatan hak asuh anak ke Pengadilan Agama Depok Jawa Barat. Gugatan diajukan lantaran Steno merasa penyanyi bernama asli Mawar Dhimas Febra Purwanti menelantarkan ketiga anaknya.

Ternyata gugatan Steno ditolak oleh Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat dan dimenangkan Mawar AFI. Kabar tersebut disampaikan oleh Mawar AFI melalui unggahannya di Instagram Story.

Ucap syukur dipanjatkan Mawar AFI kerena memenangkan hak asuh ketiga anaknya. Apalagi setelah bercerai dengan Steno, anak-anak adalah hal yang paling berharga buatnya.