Sukses

Potret 7 Artis Saat Sibuk Jadi Pejabat, Krisdayanti hingga Deddy Mizwar Seperti Tak Kenal Lelah

Liputan6.com, Jakarta Penghasilan para artis di dunia hiburan memang menggiurkan di mata masyarakat awam. Namun, beberapa artis yang punya minat di bidang politik, rela menomorduakan profesinya di dunia hiburan Tanah Air demi mengurus rakyat. Sebut saja Krisdayanti, Pasha Ungu, hingga aktor senior Deddy Mizwar.

Walhasil, beberapa artis yang punya hasrat di bidang politik ini pun bergabung dengan partai politik tertentu atau mencalonkan diri sebagai pemimpin di kampung halamannya. Ada juga yang menjadi pejabat di daerah bukan asalnya.

Meskipun beberapa artis memutuskan rehat dari dunia hiburan, sebagian dari mereka tetap sanggup beraktivitas sebagai abdi masyarakat sekaligus menghibur kembali para penggemarnya.

Menariknya, ada beberapa artis yang kerap membuka media sosial untuk memperlihatkan sibuknya kegiatan sebagai pejabat. Sehigga, potret-potret tersebut menjadi pelepas rindu bagi para penggemar yang sudah lama tak melihatnya.

Seperti apa kesibukan para artis Tanah Air saat menjalani kegiatan sebagai pejabat? Berikut deretan potretnya seperti terlihat di media sosial masing-masing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Krisdayanti

Krisdayanti yang mengawali karier sebagai penyanyi, dilantik menjadi anggota dewan pada 2019 lalu. Meskipun sibuk, ia masih menyempatkan diri untuk menghibur para penggemar.

Seperti inilah salah satu potret Krisdayanti saat sedang melakukan rapat kerja sebagai anggota DPR RI.

3 dari 8 halaman

2. Pasha Ungu

Sigit Purnomo Syamsuddin Said yang akrab disapa Pasha Ungu tampaknya sangat menikmati kiprahnya di bidang politik dan kepemimpinan. Namun begitu, terkadang ia tetap tampil bersama bandnya, Ungu.

Selama menjadi Wakil Wali Kota Palu hingga 2021 lalu, ia dan sang istri, Adelia, tampak sibuk menghadiri sejumlah pertemuan. Setelah tak lagi menjadi wakil wali kota, Pasha memiliki jabatan baru di parpol yang menaunginya.

4 dari 8 halaman

3. Mulan Jameela

Mulan Jameela istri Ahmad Dhani yang juga pernah menjadi penyanyi di duo Ratu, kini bertugas di Senayan setelah terpilih menjadi anggota dewan sejak 2019.

Menghadiri sejumlah rapat, Mulan tampak menyimak dengan seksama jalannya pertemuan itu.

5 dari 8 halaman

4. Eko Patrio

Selain Parto, personel grup lawak Patrio lain yang namanya sering dibicarakan adalah Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. Sejak 2009, Eko memulai kiprahnya di dunia politik sebagai anggota DPR RI.

Bahkan, Eko selalu terpilih sebagai anggota dewan hingga selama tiga periode hingga sekarang. Maka tak heran bila pria yang kerap masih tampil sebagai presenter ini sangat dihormati di parpol yang menaunginya.

6 dari 8 halaman

5. Tina Toon

Tina Toon menjadi anggota DPRD DKI Jakarta setelah lama berkecimpung di dunia hiburan sejak usianya masih kecil.

Setelah menjabat sebagai anggota dewan daerah, Tina Toon kini kerap terlihat lebih serius dalam menanggapi sejumlah permasalahan.

Namun begitu, ia masih tetap memamerkan ekspresi santai dan ceria selama di ruang kerja.

7 dari 8 halaman

6. Hengky Kurniawan

Aktor sinetron dan FTV Hengky Kurniawan kini memilih untuk sibuk mengemban amanah sebagai pemimpin daerah dengan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat.

Seumlah pertemuan pun dihadiri oleh Hengky dan terkadang tak lepas dari sorotan publik dan tetap menghibur.

Salah satunya adalah saat ia "dilamar" siswi SMA ketika menghadiri penyuluhan E-KTP di sejumlah SMA.

8 dari 8 halaman

7. Deddy Mizwar

Aktor senior Deddy Mizwar yang sudah berakting sejaak era 1970-an, kini juga dikenal sebagai seorang pejabat serta politikus setelah ia terjun ke dunia politik sejak 2012.

Pada 2013, Deddy terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. Setelah tak menjadi petahana, ia lalu bergabung ke salah satu parpol baru dan memiliki jabatan di bidang seni. Selama berpolitik, Deddy Mizwar masih berkiprah di dunia akting.