Sukses

TXT Siap Tampil di Indonesia Convention Exhibition Tangerang, Bagian dari Tur Asia

Liputan6.com, Jakarta Kabar menarik datang dari grup Korea Selatan Tomorrow X Together yang lebih dikenal sebagai TXT. Grup yang digawangi Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai ini bakal tampil di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Konser yang akan diberi tema Tomorrow x Together World Tour Act: Love Sick in Asia ini merupakan bagian dari tur Asia TXT yang telah dikabarkan pada Selasa (21/6/2022) kemarin. Para penggemar pun banyak yang mencari tahu informasi seputar ICE BSD hingga sempat menjadi trending di media sosial.

Big Hit sebagai perusahaan yang menaungi TXT menjadi pihak utama yang mengumumkan jadwal tur Asia untuk grup yang berdiri sejak 2019 namun memiliki fans dari seluruh dunia itu. Bersama sebuah poster di situs ibighit.com, tampaklah nama-nama negara yang dikunjungu beserta tanggalnya.

Disampaikan bahwa Indonesia akan menjadi negara Asia Tenggara yang pertama kali dikunjungi, yakni pada 12 Oktober 2022, seperti disampaikan di atas.

Selanjutnya, mereka tampil di Filipina pada 15 dan 16, serta Thailand pada 22 dan 23 Oktober 2022. Adapun Taiwan turut dimasukkan di jadwal setelah Indonesia, yakni pada tanggal 19 Oktober 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Disampaikan Melalui Video

Tak hanya itu, para personel TXT pun turut menyampaikan kabar gembira ini kepada para Moment of Alwaysness alias MOA (sebutan untuk fans mereka) melalui sebuah unggahan video resmi.

"Bulan Oktober nanti kami akan bertemu MOA di Asia dalam tur Act: Love Sick. Kami benar-benar semangat karena ini pertama kalinya kami konser solo di Asia," ujar para personel TXT seperti bisa dilihat di kanal YouTube Tomorrow x Together Official, diunggah belum lama ini.

"Karena ini pertemuan pertama kita, kami berusaha keras untuk menyiapkannya. Kami benar-benar tidak sabar bertemu kalian," sambung mereka.

 

3 dari 4 halaman

Diawali dari Kampung Halaman

Indonesia bukanlah negara pertama yang menjadi lokasi Tomorrow x Together World Tour Act: Love Sick in Asia. Sebelum kemari, TXT akan terlebih dahulu menggelar konser solo di kampung halaman mereka tersebut.

Rencananya, World Tour Act: Love Sick di Korea Selatan akan diselenggarakan pada 2 dan 3 Juli 2022. Kemudian mereka terbang ke Amerika Serikat dan Jepang. Menurut berbagai sumber, tiket di Korea dan Amerika sudah laris.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas TXT

TXT hingga kini sudah merilis tiga buah album mini album dan lima EP (extended plays). Terbaru, mereka meluncurkan EP berjudul Minisode 2: Thursday’s Child bersama lagu barunya, "Good Boy Gone Bad" pada Mei 2022.

EP tersebut mencapai peringkat di Billboard 200, dengan debut tertingga di posisi keempat chart Top 200 Albums. Berkat pencapaian itu, TXT menjadi artis K-pop kedua dalam sejarah yang keenam albumnya masuk Billboard 200.