Sukses

Baim Wong Temui Langsung Kakek Viral yang Mengaku Digaji dengan Uang Mainan

Baim Wong mendapat informasi keberadaan si kakek viral yang mengaku digaji dengan uang mainan. Ia pun langsung terbang menuju Lampung untuk menemuinya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, viral sebuah video seorang kakek tua yang sedang berbelanja di pasar dengan uang mainan. Narasi dalam video tersebut mengatakan bahwa si kakek mendapat uang mainan tersebut dari gajinya menjadi buruh tebang tebu.

Tentunya video itu langsung viral dan mendapat sorotan dari banyak pihak. Salah satu yang juga ikut mengawal masalah ini adalah Baim Wong.

Melalui unggahan di Instagram, suami Paula Verhoeven itu menyatakan ingin mencari tahu langsung siapa bos yang menggaji si kakek tua tersebut.

"Jahat bgt ini bosnya. Digaji pakai uang palsu, Yuk cari Tau .. sekalian mau Tau bosnya siapa sih !!Kawal sample tuntas ga?" tulis Baim Wong pada Senin (20/6/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berangkat

Tak butuh waktu lama, sehari setelahnya yaitu Selasa (21/6/2022), Baim Wong langsung mendapat informasi keberadaan si kakek. Ia pun langsung terbang menuju Lampung untuk menemuinya.

"Kita mau nyamperin kakek membingungkan. Yang penting kita niatnya yang baik ya. Yuk ah, berangkat dulu," kata Baim Wong sesaat sebelum pesawat yang ditumpanginya lepas landas.

 

3 dari 4 halaman

Kisah Sebenarnya Berbeda

Tak lama setelah itu, Baim Wong mengunggah potret dirinya sudah bersama dengan si kakek viral tersebut. Dalam keterangan foto yang menyertainya, Baim Wong mengatakan bahwa ada kisah yang berbeda dari masalah yang viral tersebut.

"Penuh perjuangan akhirnya saya bisa ketemu kakek yg dibayar pakai uang mainan Kisah sebenarnya Ternyata berbeda," tulis Baim Wong.

 

4 dari 4 halaman

Simpang Siur

Sebelumnya, memang sempat simpang siur mengenai kebenaran dari video yang viral tersebut. Beredar kabar bahwa masalah si kakek dengan bosnya itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan di mana bosnya mengakui telah lalai membayar si kakek dengan uang mainan milik anaknya.

Namun dalam waktu yang berdekatan pula, beredar klarifikasi bahwa si kakek ternyata berbohong telah digaji dengan uang mainan. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @potretlampung, si kakek mengaku sengaja belanja dengan uang mainan yang ditemukannya di pinggir jalan, agar mendapat kembalian uang asli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.