Sukses

Awkarin Tinggalkan 7,9 Juta Followers di Instagram: Say Goodbye to Awkarin, Say Hello to Karin Novilda

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Awkarin mengumumkan keputusan yang cukup menggemparkan. Pemilik nama asli Karin Novilda itu memutuskan untuk meninggalkan akun @awkarin yang membesarkan namanya itu.

Sebagai informasi, akun Instagram Awkarin itu saat ini sudah memiliki followers hampir 8 juta. Awkarin menyatakan bahwa dirinya siap dengan segala konsekuensinya dengan menutup akun tersebut.

"Sudah 11 tahun sejak aku pertama kali mendaftar ke platform ini. Bagi mereka yang telah mengikuti perjalananku, kamu mungkin bertanya, 'Siapakah Awkarin tanpa Instagram?'" tulis Awkarin mengawali unggahannya dalam bahasa Inggris.

"Ini tahun 2022 dan aku kehilangan akun Instagram-ku sendiri. Sebagian besar dari dari kalian mungkin akan berpikir bahwa aku telah mencapai titik terendah, tetapi aku selalu siap untuk skenario terburuk," lanjut pemilik nama Karin Novilda itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Bagian Besar dalam Hidupnya

Awkarin mengakui bahwa akun @awkarin telah menjadi bagian yang memberi dampak besar bagi kehidupannya. Namun pada kenyataannya, apa yang tampak dari unggahan-unggahannya di Instagram itu bahkan tidak separuh dari siapa Awkarin sebenarnya.

"Aku telah melalui begitu banyak dalam hidupku dan setiap orang dari kalian memiliki kursi barisan depan menyaksikan semuanya terjadi. Baik saat-saat bahagia dan sedih, dengan cara kalian adalah bagian darinya, dan aku sangat diberkati," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Semata tentang Angka

Selain itu, Awkarin juga menyadari bahwa hidup tidak hanya semata-mata tentang angka atau "engagement" dalam dunia digital. Tetapi lebih dari itu, yaitu tentang bagaimana dirinya bisa berpengaruh bagi orang-orang di dunia nyata.

"Kehilangan akun media sosial seharusnya tidak berarti akhir dunia bagi siapa pun," lanjut Awkarin.

 

4 dari 4 halaman

Goodbye Awkarin, Hello Karin Novilda

Melalui unggahan itu pula, ia resmi memutuskan tak lagi menggunakan Instagram dengan akun Awkarin, tetapi ia tetap menyelesaikan tanggung jawabnya untuk semua pekerjaan yang masih melibatkan akun @awkarin. Setelahnya, ia mengumumkan bahwa dirinya ingin dikenal sebagai Karin Novilda, bukan lagi Awkarin.

"Say goodbye to Awkarin, and say hello to Karin Novilda. Aku tidak akan lagi menggunakan akun ini sebagai akun pribadiku dan tidak akan lagi menerima promosi berbayar dan pertanyaan bisnis melalui akun ini. Tapi setiap kontrak dan kesepakatan kerja yang telah dibuat dengan akun ini akan dilakukan seperti yang kami tandatangani," tulis Awkarin.

"Thank you for being here with me from the start, you guys are the best. With love, Karin Novilda. @narinkovilda," tutupnya.