Sukses

Nonton Film Jackie Chan Terbaik dari Aksi Hingga Komedi di Vidio, Bikin Tegang Namun Penuh Tawa

Rekomendasi film terbaik Jackie Chan dari aksi hingga komedi. Nonton semuanya di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Selain film Hollywood, film asal Tiongkok juga tidak kalah menarik untuk disaksikan. Ditambah pula akting para aktornya yang dibekali dengan jurus bela diri yang memukau. Salah satu pemain film asal Tiongkok yang namanya meramaikan jagat film Mandarin adalah Jackie Chan.

Pria kelahiran British Hong Kong, 7 April 1954 ini mulai terjun ke dunia entertainment sejak 1962 silam. Pemain film,pembuat film, stuntman, hingga artis bela diri ini lahir dengan nama Fang Shilong yang kemudian terkenal dengan Jackie Chan.

Bukan hanya lihai berkoreografi dengan gerakan bela diri saja, akting Jackie Chan juga mampu mengundang tawa karena ekspresinya yang lucu. Hal ini memberikan ciri khas sendiri pada setiap film yang dibintanginya.

Untuk Anda yang ingin menonton film Jackie Chan yang bertema aksi dengan selingan komedi, berikut ini ada pilihan film China terbaik yang bisa disaksikan di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Police Story: Lockdown (2013)

Rekomendasi film Jackie Chan pertama adalah Police Story: Lockdown. Film yang juga dikenal dengan nama Police Story 2013 ini menceritakan tentang Chan yang berperan sebagai Zhong Wen, seorang polisi.

Zhong Wen terkenal dengan dedikasinya terhadap pekerjaan yang dimilikinya. Hal ini lantas sering menjadi cemoohan keluarga yang menyebutkan ia lebih mementingkan pekerjaan. Hingga suatu hari, istrinya meninggal dan anak perempuannya harus bergantung kepadanya. Namun, lagi-lagi karena pekerjaan, ia selalu meninggalkan anaknya.

Di kota, ada sebuah bar yang direnovasi oleh Wu Jiang. Buah kerja kerasnya itu menghasilkan bar yang tahan dengan peluru dan juga senjata milik polisi lainnya. Ternyata, Wu Jiang memiliki trauma yang berujung sebuah dendam. Ia mengumpulkan banyak orang di bar miliknya untuk dihabisi dengan bom yang telah dirakit olehnya. Anak Zhong Wen pun salah satunya.

Strategi apa yang akhirnya diambil oleh Zhong Wen untuk menyelamatkan anak dan para korban sandera? Saksikan ceritanya selama 108 menit lamanya dalam Police Story 2013 sub indo di Vidio.

3 dari 5 halaman

Chinese Zodiac (CZ12)

Senang dengan film petualangan? Chinese Zodiac bisa menjadi pilihannya. Selain dibintangi oleh Jackie Chan, film ini ternyata juga diproduseri oleh sang aktor sendiri. Chinese Zodiac atau dikenal juga dengan CZ12 memulai cerita perdananya pada Desember 2012.

Film Mandarin dengan budget sebesar USD 26 juta ini berhasil membawa pulang pendapatan sebanyak USD 170 juta, melansir dari situs boxofficemojo.com.

Kisah dari CZ12 sendiri menceritakan tentang perjalanan Asian Hawk (Jackie Chan), seorang tentara bayaran yang diberi tugas untuk melacak keberadaan artefak kuno yang hilang. Artefak tersebut dibawa oleh pemerintah Inggris atas kemenangan yang diraih karena perang di tahun 1800.

Peninggalan kuno itu adalah 12 kepala zodiak cina yang konon menurut orang-orang bisa memberikan peruntungan untuk pemiliknya. Hawk pun menelisik apa saja arti dari kedua belas simbol zodiak tersebut. 

Dibantu dengan satu wanita asing dan temannya yang ahli artefak, kini Hawk tidak hanya mengincar upah yang besar saja. Apakah itu? Saksikan film Chinese Zodiac sub Indo selengkapnya di aplikasi Vidio.

4 dari 5 halaman

Little Big Soldier

Setelah berkelana dengan benda bersejarah, kini Jackie Chan mengajak Anda untuk menyaksikan aksinya menjadi seorang prajurit. Mundur dua tahun ke belakang, Little Big Soldier jauh hadir lebih dulu ketimbang CZ12 yang tepatnya pada Februari 2010. 

Nama Jackie Chan lagi-lagi tercantum bukan hanya pada daftar pemain utama saja, melainkan produser hingga penulis naskahnya. Pusat cerita terletak pada dua orang yang terjun ke medan perang pada masa peperangan antar-wilayah Cina. Dia adalah prajurit (Jackie Chan) dari kerajaan Liang dan Jenderal (Leehom Wang) dari kerajaan Wei. 

Lucunya adalah, keduanya datang dari kerajaan yang berbeda. Tersisa hanya mereka berdua di medan perang, kini prajurit dan sang Jendral bimbang antara menginginkan kemenangan atau menyerah kepada lawan. 

Karena hal itu, keduanya justru memutuskan untuk berteman. Lantas, bagaimana akhir dari perang antar wilayah tersebut? Nonton Little Big Soldier sub Indo untuk mengikuti kisah mereka.

5 dari 5 halaman

1911

Masih berpusat pada kisah perang, pada kali ini, film yang dibintangi Jackie Chan mengambil latar waktu bersejarah yakni Pemberontakan Guangzhou Kedua. Mulanya, peristiwa sejarah ini dimulai saat Revolusi Xinhai atau yang dikenal juga dengan Revolusi 1911. Peristiwa ini menjadi penanda berakhirnya Dinasti Qing

Pada era tersebut, Huang Xing (Jackie Chan) baru saja kembali dari Jepang untuk belajar tentang peperangan modern. Ia merasa sedih ketika melihat negaranya saling bersikutan antar-kubu. Karena hal ini, ia akhirnya memutuskan untuk mendukung salah satu pihak. 

Dengan pengetahuan tentang strategi perang yang kekinian, Huang Xing akhirnya mengarahkan pemberontakan agar menjadi Cina yang lebih modern.

Selain bermain, Jackie Chan rupanya juga berperan sebagai sutradara film 1911. Di situs IMDb, film ini berhasil meraih rating sebesar 5,7 dari 10 dengan total 6 ribu lebih pengulas. Untuk Anda yang senang dengan kisah patriotisme dan cerita sejarah, tidak ada salahnya memasukan film 1911 sub Indo ke dalam daftar menonton Anda. 

Itulah rekomendasi film yang dibintangi Jackie Chan dengan tema aksi hingga komedi yang semuanya bisa disaksikan di Vidio. Selain film, Anda juga bisa streaming drama China dari yang lawas hingga yang terbaru lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.