Sukses

Reaksi Tiara Andini Mendadak Berusia 28 Tahun di Depan Kamera: Pemikiranku Jadi Lebih Enak

Liputan6.com, Jakarta Tiara Andini melangkah ke karpet merah gala premier film My Sassy Girl bersama lawan mainnya, Jefri Nichol. Pelantun “Merasa Indah” mengaku lega sekaligus bangga melahirkan karya baru di layar lebar.

Memerankan Sissy dengan latar belakang percintaan kelam diakui bukan hal mudah bagi Tiara Andini. Sissy diceritakan berusia 28 tahun sementara aslinya, alumni Indonesian Idol itu baru 20 tahun.

Ditemui di Grand Indonesia Jakarta, Jumat (17/6/2022), Tiara Andini mengaku dipaksa menjadi dewasa di My Sassy Girl. Sejumlah pendekatan termasuk diskusi dengan pelatih akting dilakukan untuk meyakinkan publik.

“Kalau dari karakter Sissy di sini aku belajar jadi wanita yang lebih tegas dan dewasa. Aku masih 20 dan di sini aku umur 28, tiba-tiba sampai 28,” kata Tiara Andini kepada Showbiz Liputan6.com.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Dipaksa Dewasa

Tiara Andini lumayan syok ketika diminta tampil lebih dewasa dan menjadi orang lain. Hal pertama yang dilakukannya, berempati pada Sissy yang tampak luar galak namun menyimpan kepedihan di dalam.

“Jadi dipaksa untuk dewasa aku di sini. (Dampak positifnya) aku merasa pemikiranku jadi lebih enak. Mengobrol sama orang yang lebih dewasa juga lebih nyambung daripada dulu,” ia membeberkan.

3 dari 4 halaman

Adegan Main Piano

Salah satu adegan menantang dalam My Sassy Girl karya sineas Fajar Bustomi yakni main piano di aula sekolah Putri Bangsa. Tiara Andini mengenakan seragam SMA dengan atasan kemeja batik.

“Di situ aku live (main) piano. Kalau ada musisi nih yang dengar, aku ngerasa newbie banget karena kedengaran kok (aku) ada keplesetnya. Cuma menurut aku itu kayak natural,” beber Tiara Andini.

 

4 dari 4 halaman

Play Back Saja?

Soal adegan piano ini, Fajar Bustomi punya kenangan sendiri. Di film aslinya adegan tokoh utama main piano dilanjutkan oleh pemeran pengganti. Solusi yang sama ditawarkan Fajar Bustomi kepada Tiara Andini.

“Saya bilang: Gimana Tiara apa kita play back saja? (Dia bilang) Enggak, aku bisa. Wah saya demen ketemu pemain kayak gini. Buat saya, Tiara main sudah cukup bagus,” Fajar menyanjung. My Sassy Girl tayang di bioskop mulai 23 Juni 2022.