Sukses

Yogie Nandes Semringah Tampil di Festival Sumarak Minangkabau 2022

Yogie Nandes senang bisa tampil untuk pengobat rindu.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda Yogie Nandes berkesempatan untuk tampil di perhelatan acara Festival Sumarak Minangkabau 2022 yang digelar di Blok M Square, Jakarta 17-19 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Yogie Nandes bakal menampilkan performanya dan menyanyikan single terbarunya.

"AKu akan menyanyikan lima lagu, termasuk single Tahalang Restu," ujar Yogie Nandes dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Yogie Nandes dikenal sebagai pemenang keempat ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015. Saat ditanya mengenai adanya kesempatan tampil di depan banyak orang, Yogie Nandes mengaku senang.

"Rasanya senang bisa tampil di acara Festival Sumarak Minangkabau karena acara ini banyak melibatkan 'urang awak'," kata Yogie Nandes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obat Rindu

Selain itu, Yogie Nandes yang berdarah Minang mengaku, tampil di Festival Sumarak Minangkabau 2022 bisa mengobati rasa rindunya.

"Acara ini bisa mengobati rindu dengan masakan asli Minang yang autentik," lanjut Yogue Nandes.

Semua yang terlibat dalam festival budaya tersebut sebagian besar adalah orang-orang dari Sumatera Barat, mulai event organizer, pengisi acara seperti Yogie Nandes, dan penontonnya.

"Aku menyebutnya sebagai bagian dari kebudayaan yang dicintai secara nasional," kata Yogie Nandes.

 

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Kesenian, makanan hingga pariwisata di Tanah Minang diharapkan semakin dikenal banyak orang lewat acara tersebut.

"Sebagai penyanyi asli Minang, aku ingin ikut mengenalkan budaya Minang dengan menyanyikan lagu-lagu berbahasa Minang, salah satunya Tahalang Restu," ucap Yogie Nandes.

 

4 dari 4 halaman

Kenalkan

Penyanyi Yogie Nandes mengenalkan karya baru di penghujung tahun 2021. Finalis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 ini merilis single Tahalang Restu di bawah naungan label Sony Music Entertainment.

Yogie Nandes mengaku bangga saat menghadirkan budaya Minang di depan banyak orang.

"Aku ini Minang pride kalau orang sekarang menyebut," pungkas Yogie Nandes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini