Sukses

Sebelum Alami Sakit Langka, Sarwendah Pernah Kekurangan Protein

Sebelum mengidap penyakit langka di batang otak, Sarwendah, juga pernah kekurangan protein.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, Sarwendah dan sang suami, Ruben Onsu tengah diberi ujian oleh Tuhan. Keduanya mengalami sakit yang berbeda. Bahkan, Ruben sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

Sayangnya, pria bernama lahir Ruben Samuel Onsu tak mau membocorkan sakit yang kini sedang dideritanya.

Kakak Jordi Onsu justru lebih banyak membeberkan penyakit yang diderita sang istri. Tetapi, ia mau membocorkannya secara detail, ia hanya mengatakan idap penyakit langka di batang otak.

Namun, ini bukan kali pertama mantan personel Cherrybelle ini menderita sakit yang cukup parah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganti Nama

Gara-gara kondisi yang terus menurun, istri Ruben Onsu pun harus mengganti nama aslinya. Semula ia bernama Wenda Tan dan kini berubah menjadi Sarwendah.

Sebelum berganti nama, ia juga sempat mengalami keguguran pada kehamilan pertamanya.

 

3 dari 4 halaman

Kurang Protein

Dijelaskan Ruben Onsu, bahwa Sarwendah sempat mengalami kekurangan protein. Sehingga ia pun disarankan dokter untuk tak boleh banyak bergerak.

Hingga ibu tiga anak ini pun harus memakai kursi roda. Dan ia harus mengonsumsi putih telur sebanyak enam butir setiap harinya.

 

4 dari 4 halaman

Operasi

Dan belum lama ini, Sarwendah baru saja menjalani operasi untuk penyakit kistanya. Sementara, penyakit langkanya masih belum ditentukan apakah akan menjalani operasi juga atau tidak.

Karena risiko yang harus dihadapi Sarwendah bila gagal operasi akan berbahaya untuk pengelihatannya, komunikasi tak akan senormal sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.