Sukses

Cerita Dea Ananda Jalani Persalinan Pertama Kali, Sempat Stres Sebelum Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebriti Dea Ananda dan Andi Ariel Harsya, atau Ariel Nidji sedang berbahagia. Keduanya baru saja dikaruniai momongan setelah 12 tahun menikah. Anak pertama Dea Ananda dan Ariel Nidji ini lahir pada Rabu (15/6/2022).

Tentunya, ini menjadi kali pertama bagi Dea Ananda hamil dan melahirkan. Akan tetapi, mantan personel Trio Kwek Kwek ini mengaku tak alami kendala apapun.

Dea Ananda menceritakan bagaimana proses bersalinnya itu. Ia juga menyebut proses melahirkan tak berlangsung lama.

"Awalnya ya memang sudah dijadwalin, memang tangga 14 Juni 2022 jam 9 malam ya. Ya udah jadi dari siang kita udah stand by. Kita persiapan sampai mendekati jam 8 malam terus masuk ruang operasi, dan jam 9 lewat 3 menit lahir," ujar Dea Ananda saat ditemui di RSIA Grand Family, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (16/6/2022).

 

2 dari 4 halaman

Tak Grogi

Dea pun berujar justru ia merasa grogi sebelum dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan, bahkan ia sempat susah tidur karenanya. Dalam kesempatan yang sama, Andi juga mengatakan dirinya dan sang istri sangat excited menyambut kelahiran buah hati pertama mereka.

"Lebih tegang sebelum mulai, malam sebelum hari H aku insom malah, aku pikir biasa aja, jadi tegang sampai di RS malah kurslang tidur," ujar Dea.

"Tapi kita saking excited-nya jadi nggak mikirin apa-apa, saya nunggu dia selesai, dan ternyata berlangsungnya nggak lama," timpal Ariel.

 

3 dari 4 halaman

Nama Anak

Tak lupa, Ariel pun mengungkapkan kondisi bayinya ketika baru lahir, dan mengumumkan nama anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan itu.

"Pas lahir beratnya 3,02 kilo dengan panjang 48 cm. Namanya Sanne El Azhar," ujar Ariel.

"Sanne itu bahasa Belanda apa Jerman aku lupa, jadi Sanne itu ada satu orang yang aku suka kayak model gitu, seneng aja namanya asik, yaudah karena itu doang sih," ungkap Dea.

"Tapi Sanne itu artinya lili, bunga lili maksudnya. Kalau El itu Ariel, anaknya Ariel dan Azhar nama belakang dia (suami)," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Stres

Sebelum proses persalinan, Dea Ananda mengaku kalau dirinya sempat menangis. Stres mendadak ia rasakan jelang masuk ruang operasi.

"Masuk ruang persiapan aja sempat nangis ya, padahal dulu aku pernah operasi juga tapi biasa aja, lempeng aja. Tapi pas ini aku kayak stres gitu tiba-tiba," terangnya.