Sukses

Klarifikasi Pihak Iko Uwais soal Tuduhan Pengeroyokan, Sebut Kubu Pelapor yang Menyerang Duluan

Pihak Iko Uwais Melalui kuasa hukumnya, Leonardus Sagala buka suara membantah tudingan melakukan pengeroyokan.

Liputan6.com, Jakarta Berita kurang sedap datang menghampiri aktor laga, Iko Uwais. Suami Audy Item itu dilaporkan oleh Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota terkait dugaan pengeroyokan.

Pihak Iko Uwais kemudian buka suara membantah tudingan tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Leonardus Sagala, Iko Uwais menyebut pelapor justru memutarbalikkan fakta.

Faktanya yang terjadi justru pelapor lah yang melakukan provokasi dan penyerangan terlebih dahulu kepada Iko Uwais.

"Yang pertama yang ingin kami sampaikan adalah, saudara Rudi yang mana dia pelapor di Polres Metro Bekasi telah melakukan pemutarbalikan fakta di dalam laporannya," ungkap Leonardo dalam jumpa pers di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa dini hari (14/6/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lari dari Tanggung Jawab

Masalah bermula ketika mereka terlibat kerja sama jasa interior. Iko Uwais menyewa jasa Rudi dengan kesepakatan Rp 300 juta. Iko Uwais sudah membayar dua kali termin sejumlah Rp 150 juta, namun Rudi disebut tidak kunjung menyelesaikan pekerjaannya.

"Klien kami sudah melakukan pembayaran terhadap termin I dan II dengan total pembayaran Rp 150 juta. Nah, ternyata setelah klien kami bayar Rp 150 juta pelapor pun tetap tidak menyelesaikan pekerjaan. Bahkan, dia cenderung lari dari tanggung jawab," terangnya.

3 dari 4 halaman

Provokasi

Iko Uwais mencoba untuk menagih haknya kepada Rudi, namun disebut malah mendapat respons yang kurang baik. Rudi dan istrinya diklaim justru memprovokasi Iko saat sang aktor meminta tanggung jawab sambil merekam respon Rudi.

"Nah ternyata saudara Rudi mengetahui (direkam) dan dia keberatan. Dia teriak ke klien kami dan kelurganya, istri dan kakak Iko ada di situ," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Menendang

Kala itu, istri Rudi juga melakukan perekaman dan mengancam akan memviralkannya. Iko Uwais juga keberatan dengan hal tersebut dan berusaha menghentikan istri Rudi sampai kemudian Rudi tiba-tiba menyerangnya.

"Justru Rudi ini melakukan penyerangan, menendang bagian sisi kiri klien kami," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.