Sukses

Istri Ridwan Kamil Sebut Jasad Eril Tersenyum Tampan, Yakin Allah Menjaga Juga Memuliakannya

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, menggambarkan kondisi jasad putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril kala ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss.

Liputan6.com, Jakarta Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya tak dapat menutupi kelegaannya kala mendengar kabar jasad Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss, Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Ini menjadi titik cerah bagi pencarian anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Tak lama setelah jasad Eril ditemukan, Ridwan Kamil terbang ke Swiss.

Jumat (10/6/2022) pagi waktu Indonesia, Atalia Praratya buka suara di akun Instagram terverifikasinya. Ia menggambarkan kondisi jenazah Eril setelah ditemukan dan menjalani tes DNA.

Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” tulisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih dari Atalia

Atalia Praratya menjelaskan ini sembari mengunggah video lukisan keluarga Ridwan Kamil di tepi Sungai Aare. Dalam video diceritakan Eril merangkul dan mengusap punggung ayahnya yang bersimpuh sambil tertunduk.

Atalia Praratya berkeyakinan, pencarian Eril tidak akan menemukan titik terang tanpa bantuan banyak pihak dari Pemerintah Swiss hingga Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern.

3 dari 4 halaman

Pencarian dan Kepulangan

Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat,” Atalia Praratya menyambung.

Istri bintang film Dilan 1990 juga berterima kasih kepada masyarakat yang menghujani Eril dengan doa. “Dan masyarakat serta semua yang turut membantu dan mendoakan dari berbagai belahan dunia,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Resah Menjadi Syukur

Diberitakan sebelumnya, Atalia Praratya mengaku hidupnya beberapa hari terakhir dibayangi kekhawatiran karena Eril tak kunjung ditemukan. Kini ia lega dan hanya bisa bersyukur.

Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam,” Atalia Praratya mencuit di unggahan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.