Sukses

Jasad Eril Ditemukan Setelah Hilang 14 Hari, Istri Ridwan Kamil Singgung Dahsyatnya Kekuatan Doa dan Ikhtiar

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengaku kehkawatirannya sirna setelah mendengar jasad putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, lega saat mendengar kabar jasad Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan pihak otoritas Kota Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022).

Keesokan harinya, hasil tes DNA membuktikan jenazah laki-laki yang ditemukan di Bendungan Engehalde adalah benar anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare sejak 26 Mei 2022.

Tak ada ibu yang tak terpukul mendapati fakta anaknya meninggal dunia. Dengan legawa, Atalia Praratya mengekspresikan kelegaan akhirnya keberadaan Eril terlacak dan bisa dibawa pulang ke Indonesia.

Istri Gubernur Jawa Barat ini mengaku kekhawatiran yang membayanginya selama dua pekan terakhir akhirnya memudar. Resah bermetamorfosis menjadi syukur kepada Sang Khalik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hilanglah Segala Kekhawatiran

Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam,” tulis Atalia Praratya di akun Instagram terverifikasinya, Jumat (10/6/2022).

Kelegaan diekspresikannya bersama video ilustrasi keluarga Ridwan Kamil di tepi sungai Aare. Tampak dalam video, Eril merangkul sang ayah yang bersimpuh dengan kepala tertunduk.

3 dari 4 halaman

Husnul Khatimah

Karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah,” ia menyambung.

Atalia Praratya menambahkan, terlacaknya keberadaan Eril meski ditemukan dalam kondisi tak bernyawa adalah salah satu tanda kasih sayang Sang Khalik terhadap umatnya.

4 dari 4 halaman

Alhamdulillah, Ya Allah

Allahu Akbar. Allahu Akbar. Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih atas segala kasih sayangmu kepadanya,” cuit pesohor dengan lebih dari 3 juta pengikut di Instagram.

Terakhir, ia menyebut ditemukannya Eril kombinasi kekuatan doa dan usaha. “Alhamdulillah Jazakumullahu khairan katsiran. Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat,” tutup Atalia Praratya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.