Sukses

Kalina Oktarani Sebut Kabar Azka Corbuzier Ingin Menjadi Mualaf Hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Azka Corbuzier dikabarkan akan mengikuti jejak ayahnya, Deddy Corbuzier, menjadi mualaf. Hal itu pernah disampaikan oleh Gus Miftah saat ramai pemberitaan tentang Deddy Corbuzier mengundang Ragil Mahardika menjadi bintang tamu podcastnya.

Sebagai ibu, Kalina Oktarani langsung menanyakan hal tersebut kepada putra semata wayangnya. Ternyata kabar Azka Corbuzier akan menjadi mualaf tidaklah benar.

"Aku sudah bertemu sama anak aku, kami ngobrol. Anakku bilang itu hoaks," kata Kalina Oktarani, ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (9/6/2022).

Namun tak dipungkiri, Kalina Oktarani mengaku senang apabila anaknya benar-benar ingin memeluk agama Islam seperti dirinya dan Deddy Corbuzier.

"Siapa sih yang enggak senang satu agama sama anak?" ucap Kalina Oktarani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Memaksa

Meski darah dagingnya, namun Kalina Oktarani tidak bisa memaksakan anaknya untuk menjadi mualaf. Masalah keyakinan agama, Kalina menyerahkan sepenuhnya kepada sang buah hati.

"Cuma balik lagi, aku membebaskan anakku memilih agama, kepercayaannya. Selama dia menjalani dengan baik dan tidak melakukan hal-hal di luar batas," kata Kalina Oktarani.

3 dari 4 halaman

Disampaikan Gus Miftah

Gus Miftah menyampaikan Azka Corbuzier akan menjadi mualaf saat mengisi acara di Masjid Jami' Teluk Demak. Hal itu diucapkan di depan ratusan orang banyak saat menghadiri tausiyah yang diisinya.

"Dan ini di Demak pertama kali saya sampaikan, doakan bulan ini Azka Corbuzier, masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," ujar Gus Miftah.

4 dari 4 halaman

Tak Memaksa

Hanya saja Gus Miftah tidak menjelaskan kapan Azka akan menjadi mualaf. Namun ia meminta doa agar niat baik Azka Corbuzier bisa disegerakan dan di ridai oleh Sang Khalik.

"Saya tidak pernah ngajak Deddy Corbuzier masuk Islam. Tapi dengan cara yang baik, dengan nasihat yang baik, dia masuk Islam," kata Gus Miftah.