Sukses

6 Aktor Ini Lakoni Peran Ganda di Sinetron, Terbaru Naufal Samudra dalam Garis Cinta

Liputan6.com, Jakarta Tugas sebagai pemeran utama dalam sinetron lebih berat dari pada pemain pendamping. Selain jumlah adegan lebih banyak, naskahnya mengharuskan mereka tampil emosional. Hal ini bertambah berat tatkala sang pemain utama mendapat peran ganda atau kembar dalam sinetron. Terkini, ada Naufal Samudra dalam Garis Cinta.

Beberapa sinetron yang memanpilkan artis utama berperan ganda, sempat mencuri perhatian. Sebut saja Janjiku (1997) atau Mimpi Manis (2006) yang meraih rating tinggi dan beberapa penghargaan pada zamannya.

Memerankan peran ganda, artinya sang artis utama harus siap makin sibuk, karena jumlah adegan yang harus diambil lebih banyak. Mereka juga harus sigap ganti kostum, model rambut, aksesoris bahkan riasan. Belum lagi harus mengucapkan dialog dengan intonasi dan gaya berbeda.

Sejumlah aktor ini pernah mendapat peran ganda dalam sinetron. Berikut daftarnya dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com, Kamis (09/06/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

Naufal Samudra

Naufal Samudra dipercaya memerankan Rayhan selaku tokoh utama pria dalam sinetron Garis Cinta yang tayang setiap hari pukul 14.00 WIB di SCTV. Belakangan, muncul tokoh baru bernama Boby yang wajahnya mirip dengan Rayhan. Jika Rayhan pemuda tegas dan santun, Boby sosok licik yang hendak menguasai harta Pak Rustam.

3 dari 8 halaman

Jonas Rivanno

Jonas Rivanno cukup mencuri perhatian ketika bermain dalam Kemilau Cinta Kamila (2010). Dipasangkan dengan Asmirandah yang kini jadi istrinya, Jonas juga unjuk kemampuan akting sebagai Fadil dan Taufan. Fadil menjadi sosok yang baik sementara Taufan tampil dengan pribadi keras lantaran kerap dipengaruhi oleh para karakter antagonis.

4 dari 8 halaman

Lucky Perdana

Nama Lucky Perdana mulai dikenal berkat sinetron Candy (2007), yang juga dibintangi Rachel Amanda dan Bobby Joseph. Lucky awalnya memerankan tokoh bernama Anthony. Setelah meninggal akibat kecelakaan, muncul sosok mirip bernama Alfa alias Topan dengan kepribadian berbeda.

5 dari 8 halaman

Randy Pangalila

Aktor Randy Pangalila memperkuat sinetron Si Miskin dan Si Kaya (2012). Ia berperan sebagai Gilang dan Galang. Meski kembar keduanya beda sifat. Galang suka bergaul dengan pengamen, sementara Gilang hidup mewah dan bekerja di perusahaan milik neneknya.

6 dari 8 halaman

Andrew Andika

Dalam sinetron Takdir Cinta yang tayang di Indosiar pada 2010, Andrew Andika dipasangkan dengan Ririn Dwi Ariyanti. Dikisahkan Ceria (Ririn) berkenalan dengan Alfin secara sekilas.

Ceria bertemu lagi dengan pria berwajah sama, yang tanpa ia ketahui adalah Alfian, saudara kembar Alfin. Ceria tak mengetahui bahwa Alfian memiliki tabiat berbeda dengan Alfin.

7 dari 8 halaman

Anjasmara

Sosok Anjasmara sudah lama malang melintang di dunia sinetron sejak era 1990-an. Pada 2011, Anjasmara memperkuat sinetron Anugerah. Di sana ia berperan sebagai tokoh Dewa yang baik hati serta Herman yang pendendam dan gila harta. Herman selalu berusaha melenyapkan Dewa dan menggantikan posisinya.

8 dari 8 halaman

Infografis