Sukses

Jakarta Fair 2022 Suguhkan Konser Musik, Tulus hingga Slank Bakal Tampil di Panggung Utama

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Fair 2022 akan segera digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Jakarta mulai 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang. Acara yang digelar selama 39 hari ini sekaligus merayakan HUT Kota Jakarta yang ke-495.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik penyelenggaraan Jakarta Fair selama bertahun-tahun adalah konser musik. Tahun ini, tentunya sesi tersebut akan kembali disertakan dengan jumlah artis yang tak kalah banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Deretan artis yang kini sedang menjadi perbincangan hingga yang sudah bisa dianggap sebagai legenda pun telah diundang untuk tampil di atas panggung. Mulai dari para penyanyi muda dan senior hingga grup musik ternama di Tanah Air.

"Dijadwalkan tampil konser musik Jakarta Fair 2022 antara lain Slank, Tulus, God Bless, Fourtwnty, Tipe-X, Denny Caknan, Tony Q, Maliq and D'Essentials, Fiersa Besari, Pamungkas, dan masih banyak musisi top lainnya," ucap Ralph Scheunemann, Direktur Pemasaran Jakarta Internasional Expo (JIExpo), dalam konferensi pers yang juga disiarkan melalui media sosial Jakarta Fair, Senin (6/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gelaran ke-53

Jakarta Fair 2022 merupakan gelaran ke-53 sejak penyelenggaraan Jakarta Fair pertama pada 1968 silam. Acara ini sempat tertunda dua tahun karena adanya pandemi COVID-19. Hal lain yang menjadi daya tarik adalah momentum bagi para pengusaha untuk kembali membangkitkan bisnis mereka.

Jakarta Fair tahun ini memiliki sub tema “Majulah Produk-produk Indonesia untuk Pasar Domestik dan Dunia” karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan event terbesar di Indonesia dan diharapkan menjadi pemantik perekonomian Indonesia agar bisa bangkit setelah pandemi COVID-19 mulai mereda.

"Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. Pihak panitia penyelenggara berharap semangat pagelaran event akbar Jakarta Fair, kiranya dapat memberikan efek positif bagi perkembangan roda perekenomian Indonesia secara khusus," ujar Director JIExpo Karuna Murdaya saat konferensi pers.

 

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan Ketat

Sebelum datang ke Jakarta Fair 2022, perlu diketahui juga bahwa acara ini akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara maksimal. Pihak penyelenggara akan menyiapkan tim Satgas COVID-19 yang tersebar di seluruh area pameran untuk mengawasi prokes selama acara berlangsung.

"Salah satu syarat utama bagi para pengunjung pameran adalah sudah melakukan vaksin Covid-19 minimal dosis kedua, melakukan check in scan barcode yang terafiliasi dengan aplikasi PeduliLindungi, pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk pameran dan juga memakai masker selama berada di area pameran Jakarta Fair Kemayoran," ujar Ralph Scheunemann.

 

4 dari 4 halaman

Fasilitas yang Ditingkatkan

Selain itu, sarana dan prasarana turut ditingkatkan demi kenyamanan pengunjung. Misalnya saja kebersihan arena pameran yang berstandar internasional, ratusan toilet dan urinoir yang tersebar di setiap sudut, keamanan dan kelancaran arus menuju area acara, serta sarana parkir yang mampu menampung puluhan ribu kendaraan roda dua maupun ribuan roda empat.

Terdapat juga fasilitas transportasi Bus Transjakarta yang memiliki rute langsung menuju ke halte Pintu-2 area Jakarta Fair Kemayoran.

Event Jakarta Fair Kemayoran 2022 dibuka setiap hari. Pada Senin hingga Jumat mulai pukul 15.30 sampai 22.00 WIB, dan Sabtu hingga Minggu sejak pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.